Winamp Logo
Dongeng Paman Gery Cover
Dongeng Paman Gery Profile

Dongeng Paman Gery

Indonesian, Children Stories, 6 seasons, 263 episodes, 1 day, 18 hours, 13 minutes
About
Dongeng seru Paman Gery untuk anak-anak segala usia! Bahkan untuk kamu juga! Ya, kamu yang membaca ini!
Episode Artwork

DONGENG SI JAGOAN SEKOLAH

Paman Gery punya cerita nih, tentang temennya Paman Gery yang kalau di sekolah suka gayanya jagoan dan ditakutin sama temen-temen lainnya. Kita denger yuk cerita dengan pengisi suara dari Dongeng Paman Gery Classroom Batch 4. Pencerita: @paman_gery Bu Nurma: Tiffany Pepo: Timur Devan: Gylfi Bona: Hamim Pak Robi: Teduh
6/19/20248 minutes, 10 seconds
Episode Artwork

DONGENG SI BAPAK LISTRIK PART 2

Ketertaerikan Michael dengan Sains, membuat dia punya banyak ide untuk penelitian. Salah satunya adalah meneliti listrik,supaya bisa dipakai untuk kehidupan sehari-hari. Wah, serubanget, apa yang akhirnya dia buat agar kita bisa menikmati listik ini ya? Ikuti ceritanya.
6/16/20247 minutes, 59 seconds
Episode Artwork

DONGENG: SI BAPAK LISTRIK, PART 1

Kita kenalan dengan seorang anak bernama Michael yuk, nama panjangnya, Michael Faraday. Michael suka sekali membaca buku tentang sains. Apa yang berhasil dibuat oleh Michael dari ketertarikannya akan sains, ya? Pencerita: @paman_gery Bu Guru: @roulihutahaean Michael: Om Angga Humphry Davy: Om Rizal Nyonya Humphry: @dania_rn
6/12/20247 minutes, 47 seconds
Episode Artwork

DONGENG TIKITIK TAK BERGIGI

Bertualang ke hutan yuk! Di hutan nanti, kita akan bertemu banyak jenis hewan, ada seekor tikus kecil yang unik. Kita panggil saja dengan nama Tikitik. Tikitik ini jarang sekali berbicara dan bahkan jarang terlihat tertawa. Hmm, kenapa ya? Pencerita: @paman_gery Tikitik: @roulihutahaean Bibi Tikus: @dania_rn Peneliti: @paramamhrdhhk
6/9/20248 minutes, 51 seconds
Episode Artwork

DONGENG PERI CUCI PIRING

Paman Gery saat ini ada di Istana Peri. Selain raja dan ratu, ada banyak sekali peri di dalam istana ini. Setiap hari peri-peri melakukan pekerjaannya masing-masing. Tapi ada satu peri yang masih baru dan sangat ingin sekali pandai memasak tapi dia masih sangat baru dan kecil, apakah cita-citanya bisa tercapai ya? Pencerita: @paman_Gery Peri 1: @paramamhrdhhk Peri 2: @dwi_setiawan Peri Mungil: @roulihutahaean Ratu Peri: @dania_rn
6/5/20249 minutes, 22 seconds
Episode Artwork

DONGENG TIDAK ADA SEKOLAH LAGI 2

Wahh gawat, karena Pangeran tidak suka belajar, Raja memutuskan untuk menutup sekolah. Tapi sayangnyaa, Raja mendapatkan banyak protes karena harus menutup sekolah. Bagaimana akhirnya ya? Apakah sekolah akan tetap di tutup? Pencerita: @paman_gery Raja: Farid Perdana Menteri: @paramamhrddhk Pangeran: Malki
6/2/20247 minutes, 48 seconds
Episode Artwork

DONGENG TIDAK MAU SEKOLAH LAGI 1

ADUUHHH! Raja dibuat kebingungan oleh Pangeran, karena sudah 11 guru yang mengajar pangeran mengundurkan diri, karena Pangeran tidak mau belajar. Kita sama-sama mencari tahu yuk, kenapa sih Pangeran tidak mau belajar? Pencerita: @Paman_gery Pangeran: Malki Raja: Fariz Perdana Menteri: @paramamhrdhhka
5/29/20247 minutes, 21 seconds
Episode Artwork

DONGENG GITAR BENO

Kita kenalan sama Beno yuk! Dia suka banget sama mata pelajaran senin musik di sekolah. Karena itu saat Beno mulai masuk SD ayah dan ibu mendaftarkan Beno ikut les gitar klasik dan untuk mendukung Beno, ayah membelikan Beno gitar. Kita dengarkan permainan Benoo yuk ;) Pencerita: @paman_gery Beno: @paramamhrdhhka Badan Gitar: @dania_rn Kepala Gitar: @iwan_dwi2 Senar: @roulihutahaean
5/26/20247 minutes, 56 seconds
Episode Artwork

DONGENG KUKANG DAN KURA-KURA

Saat ini di negeri dongeng, akan diadakan Lomba Lari. Lomba Lari ini, diadakan setahun 2 kali, pada saat musim semi dan musim gugur. Pesertanya adalah para hewan yang ada di negeri dongeng, saat ini mereka sedang bersiap-siap di dekat pohon ek besar. Kita dengarkan lombanya yuk, siapa yang akan jadi pemenangnya?
5/22/20248 minutes, 44 seconds
Episode Artwork

DONGENG RUMAH TUA DI KOTA AMULET 2

Kita lanjutkan ceritanya Kiara dan Nenek Nana yang punya rahasia di kota Amulet. Rahasia tentang sebuah kamar ke-7 di rumah nenek Nana. Waahhh, ada apaa di kamar itu? Pencerita: @paman_gery Kiara: @erindachairani Nenek Nana: Teh Qonny
5/19/20249 minutes, 23 seconds
Episode Artwork

DONGENG RUMAH TUA DI KOTA AMULET 1

YAYYYY!! Libur telah tiba setelah banyak ujian yang dilalui oleh Kiara. Kiara sudah tidak sabar untuk berlibur di rumah nenek Nana, tapi katanya di daerah rumah nenek, lingkungannya menyeramkan, hiiiiii. Kita ikutin ceritanya Kiara yuk! Pencerita: @paman_gery Kiara: @erindachairani Amy: @roulihutahaean Nenek Nana: Teh Qonny
5/15/20248 minutes, 20 seconds
Episode Artwork

DONGENG MAHKOTA KERAS

Kita ikutin cerita Raja Eric untuk membimbing Putri Elia menjadi seorang Ratu yuk, karena Raja Eric mau turun tahta. Putri Elia harus dibimbing karena dia, seorang pemalas, galak dan agak sombong, makanya Raj Eric mau membimbing Putri Elia. Pencerita: @paman_gery Raja Eric: @paramamhrdhhka Putri Elia: @roulihutahaean Nenek: @dania_rn
5/12/202410 minutes, 44 seconds
Episode Artwork

DONGENG PENSIL YANG HILANG

Kita ketemu sama Ibu, Lila, Ibu kotak pensil dan Pensil Biru yuk! Wah ada cerita apa ini ya, ada 2 pasang ibu dan anak di ceritanya Dongeng Paman Gery kali ini? Katanya ada yang hilang dari mereka, wah gawat nih. Pencerita: @paman_gery Ibu: Mama Wilma Lila: Sarah Ibu Kotak Pensil" @daniar_rn Lampu: @Paramamhrdhhka Pensil Biru: @roulihutahaean
5/7/20247 minutes, 34 seconds
Episode Artwork

DONGENG SI UCING DAN KANTOR POS 2

Wah, ternyata keunikan kantor pos ini adalah, ada seekor kucing bernama ucing yang suka membantu. Dan kali ini Ucing berhasil membantu Pak Lilo dan Paman Gery untuk mencari paket yang hilang. Wah, paket apa ya itu? Pencerita: @paman_gery Pak Lilo: @paramamhrdhhka Ucing:@roulihutahaean
5/5/20248 minutes, 54 seconds
Episode Artwork

DONGENG SI MASAM DAN SI MANIS

Berjalan-jalan ke hutan di negeri dongeng yang ditumbuhi berbagai macam pohon dan tanaman yuk! Kali ini kita akan berjumpa dengan pohon lemon dan pohon pepaya. Dari kedua buah pohon ini, siapa ya, yang paling banyak disukai buahnya? Dengerin ceritanya yuk! Pencerita: @paman_gery Pohon Lemon: @roulihutahaean Pohon Pepaya: @dania_rn Musafir: @paramamhrdhhka
4/28/20249 minutes, 37 seconds
Episode Artwork

DONGENG PENA AJAIB SI PENULIS 2

Ternyata Ara diberikan pinjaman sebuah Pena ajaib dari Ibu Penny. Pena ini bisa membuat apa yang ditulis Ara jadi nyata. Kita dengerin lanjutan ceritanya yuk, apa cerita yang di tulis sama Ara dan menjadi kenyataan. Pencerita: @paman_gery Ara: @paramamhrdhhka Ibu Penny: @dania_rn
4/24/20248 minutes, 48 seconds
Episode Artwork

DONGENG PENA AJAIB SI PENULIS 1

Kita kenalan sama Ara yuk, Ara ini tinggal sebatang kara di sebuah panti asuhan , kehidupan Ara tidak cukup beruntung di Panti Asuhan jadi kalau dia lagi sedih atau bingung, ia menulis di sebuah buku tulis besar miliknya. Sampai dia dihadiahkan sebuah pensil yang merubah hidup Ara, Waaaaw ada cerita apa ya dibalik pensil itu? Pencerita: @Paman_Gery Ara: @paramamhrdhhka Ibu Penny: @Dania_rn  
4/21/20248 minutes, 49 seconds
Episode Artwork

DONGENG ANAK TUKANG JAMU

Kenalan sama Ayu, yuk. Ayu teman baru kita, anaknya baik dan pintar. Tapi ternyata Ayu sering diledek sama teman-temannya karena pekerjaan ibunya, huhu sedihhh.. Memang apa sih pekerjaan ibu'nya Ayu? kita cari tahu yuk. Pencerita: @paman_gery Teman-teman Ayu: @paramamhrdhhka, @iwan_dwi2 Ibu: @dania_rn Ayu: @roulihutahaean MC: @paramamhrdhhka
4/17/20248 minutes, 50 seconds
Episode Artwork

DONGENG PETUALANGAN ROSIE DAN POPO 2

Kita cari tahu yuk, apakah Rosie dan Popo berhasil pulang ke kampung halamannya? Karena ditengah perjalanan mereka ketakutan di dalam hutan karena mendengar suara tembakan, adduuhhh aduuuuhhhhh bagaimana ya kabar mereka? Pencerita: @paman_gery Rosie: @roulihutahaean Popo: @dania_rn Jagawana: @paramamhrdhhka
4/7/20248 minutes, 26 seconds
Episode Artwork

DONGENG PETUALANGAN ROSIE DAN POPO

Berjalan-jalan ke kebun binatang yuk! Bertemu dengan Rosie, gajah kecil yang ingin sekali melihat kampung halamannya di hutan barat. Dalam perjalannya mencari kampung halaman, Rosie bertemu dengan Popo si burung beo yang ternyata punya kampung halaman yang sama, mereka berdua berhasil gak ya pulang kampung?
4/3/20249 minutes, 23 seconds
Episode Artwork

DONGENG SI UCING DAN KANTOR POS 1

Hari ini Paman Gery mau ajak kamu ketemu temen Paman Gery namanya Pak Lilo seorang pekerja di kantor pos. Kantor Pos tempat Pak Lilo bekerja ini punya keunikan loh, makanya sekarang Pak Lilo mau ajak kita berkeliling, yuk! Pencerita: @paman_gery Pak Lilo: @paramamhrdhhka Ucing: @roulihutahaean
4/1/20247 minutes, 27 seconds
Episode Artwork

DONGENG TAK PERLU MENCONTEK

Paman Gery mau ajak kamu kenalan sama Diba, siswa kelas 4 SD Lembayung yang, rajin dan pandai, tapi dia sering nggak percaya diri! Diba selalu terlihat panik dan keringat dingin kalau mau ujian, aduhh Diba ini kenapa ya? Dengerin ceritanya yuk! Pencerita 1: @paman_gery Pencerita 2: @reda.gaudiamo Diba: @erindaachairani Timmy: @paramamhrdhhka Bu Lia:
3/31/20248 minutes, 50 seconds
Episode Artwork

DONGENG TUAN KELINCI DAN LADANG WORTELNYA

Berkunjung ke rumah Tuan Kelinci yuk! Tuan Kelinci ini punya kebun wortel. Paman Gery jadi pengen menanam pohon wortel juga nih, minta ajarin Tuan Kelinci ahh, eh tapi mau gak ya dia berbagi? karena katanya Tuan Kelinci ini susah sekali untuk berbagi, aduhh!
3/27/20249 minutes, 23 seconds
Episode Artwork

DONGENG KISAH SI TEMPAT SAMPAH

Paman Gery dan Mak Reda kali ini lagi ngeliatin tempat sampah warna hijau gambar bunga-bunga di kamar Fia. Tempat sampah ini tempat sampah sabar, kenapa ya diaa jadi tempat sampah yang sabar? Cari tahu yuk! Pencerita 1 : @paman_gery Pencerita 2 : @reda.gaudiamo Tempat Sampah: @dania_rn Lampu: @roulihutahaean Lemari: @paramamhrdhhka
3/24/20249 minutes, 40 seconds
Episode Artwork

DONGENG SERIBU KUNANG-KUNANG

Di negeri dongeng hidup seorang kurcaci kecil yang pemalu dan suka menyendiri. Setelah pulang dari tambang, kurcaci ini selalu sendiri dan dia tidak langsung pulang ke rumah, padahal matahari sudah hampir terbenam. Wah wah, kemana ya dia?   Pencerita: @paman_gery Kurcaci: @dania_rn Kunang-kunang: @roulihutahaean
3/20/20248 minutes, 50 seconds
Episode Artwork

DONGENG KUTILANG TETANGGA

Ada sebuah cerita dari Pak dan Bu Iri Hati, mereka hidup berkecukupan tapi selalu menggerutu. Mereka ini selalu iri dengan tetannga mereka pak Reno, mereka iri dengan halaman pak Reno dan kemudian mereka iri dengan burung Kutilang yang tak sengaja hinggap di halam pak Reno, waduh apa yang akhirnya mereka lakukan ya? Pencerita 1: @paman_gery Pencerita 2: @reda.gaudiamo Pak Iri: @paramamhrdhhka Bu Iri: @dania_rn Penjual Kutilang: @iwan_dwi
3/17/20249 minutes, 34 seconds
Episode Artwork

DONGENG STOP KANCIL

Di sebuah hutan yang luas dan indah, tinggallah para hewan dengan rukun dan damai. Tapi, di antara hewan-hewan itu, ada seekor hewan yang baik tapi juga suka jail. Namanya Si Kancil. Aduuuhh, apa saja sih yang dilakukan Si Kancil kepada hewan-hewan lainnya? Pencerita: @paman_gery Ibu Rusa: @dania_rn Bebek: @roulihutahaean Kancil: @paramamhrdhhka
3/13/202411 minutes, 1 second
Episode Artwork

DONGENG TOMAT TANPA TEMAN

Di episode kali ini, Paman Gery gak sendirian, Paman Gery ditemani oleh Mak Reda untuk bercerita adik-adik. Paman Gery dan Mak Reda melihat ada teman kita si Tomat yang sedang menangis dan bilang kalau dia tidak punya teman, loh loh loh? Ada apa ini? Dengerin cerita si Tomat yuk, apakah dia punya salah? atua kenapa ya?
3/10/20249 minutes, 13 seconds
Episode Artwork

DONGENG BAKSO BOBI

Makan bakso yuk! Paman Gery mau ajak makan di kedai Bobi yang katanya selalu ramai. Kedai bakso ini ramai karena baksonya enak, kuah kaldunya sedap. Lalu, yang juga nggak kalah terkenal adalah: sambalnya! Tapi sayangnyaa, waktu Paman Gery baru sampai ke Kedai Bakso Bobi, ada yang ramai-ramai di depan kedai yang bilang kalau dapurnya jorok dan pembuatannya tidak besih, waduh waduuuuhhhhh.. berita ini benar gak ya? kita cari tahu yuk!
3/6/202411 minutes, 38 seconds
Episode Artwork

PROFESOR KILIKULIK: ALAT PENYEDOT DAUN

Paman Gery saat ini lagi butuh alat untuk membuat rumah dan halaman jadi bersih terus deh. Habisan, setiap Paman Gery menyapu angin bertiup terus dan jadi gak bersih-bersih, soalnya kotorannya balik lagi dan malah menyebar. Coba tanya ke Professor Kilikulik yuk, siapa tau dia punya alat kaya gitu. ____ Pencerita: @Paman_Gery Profesor Kilikulik: @Paramamhrdhhka
3/3/20249 minutes, 41 seconds
Episode Artwork

DONGENG PANGERAN KELINCI 2

Walau sifatnya tidak sama dengan Raja Kelinci, Pangeran Kelinci ternyata cerdik loh! Tapi sayangnya kecerdikannya tidak digunakan dengan bijak nih, dia malah melarikan diri ke hutan dan bertemu dengan kura-kura. Untung saja dia bertemu kura-kura yang bijaksana. Semoga Pangeran Kelinci pantas menggantikan Raja Kelinci ya karena apa yang telah diperbuat kura-kura. Kita dengerin yuk ceritanya. Pencerita: @paman_gery Pangeran Kelinci: @paramamhrdhhka Kura-kura: @roulihutahaean
2/28/20248 minutes, 24 seconds
Episode Artwork

DONGENG PANGERAN KELINCI 1

Kita berkunjung ke kerajaan kelinci, yuk hari ini. Kerajaan ini dipimpin oleh seekor kelinci yang arif dan bijak bernama Raja Kelinci. Raja Kelinci punya seekor anak laki-laki yang dipanggil dengan sebutan Pangeran Kelinci, sayangnya Pangeran Kelinci ini sikapnya tidak sama dengan ayahnya dan harus melanjutkan tahta Raja Kelinci, apakah Kerajaan akan baik-baik saja? Pencerita: @paman_gery Pencerita: paman gery Pangeran kelinci: @paramamhrdhhka Pengawal: @iwan_Dwi2 Raja Kelinci : @Diazkillaz Tukang kebun: @iwan_Dwi2 Kura-Kura: @roulihutahaean
2/25/20248 minutes, 36 seconds
Episode Artwork

DONGENG PESTA YANG TAK DISANGKA

Sabina lagi berulang tahun nih teman-teman. Dia berencana untuk merayakan ulang tahun di rumah, dia sudah membayangkann akan menerima banyak hadiah dari teman-temannya, tapi sampa jam yang ditentukan Sabina tidak melihat teman-temannya datang ke rumah. Apa yang terjadi dengan teman-teman Sabina? Apakah pesta ulang tahunnya akan tetap berjalan? Pencerita: @paman_gery Sabina: @roulihutahaean Mama: @dania_rn
2/20/20249 minutes, 19 seconds
Episode Artwork

DONGENG SI BINTANG BARU

Di langit ada satu bintang yang sangat terang sekali, namanya Estreya. Penduduk bumi suka melihat Estreya, karena katanya bintang baru ini pertanda keberuntungan, namun sayangnyaa teman-teman Estreya banyak yang iri, dan mereka membuat cara agar membuat Estreya tidak terlihat dari bumi, aduhh gimana ya kabar Estreya jadinya? Pencerita: @paman_Gery Bintang A: @dania_rn Bintang B: @roulihutahaean Raja Angin: @diazkillaz
2/18/20249 minutes
Episode Artwork

DONGENG SI TUKANG CERITA

Paman Gery mau ajak kamu untuk kenalan sama Laras dari SD Kupu-Kupu. Laras ini suka sekali bercerita bahkan sampai saat sebelum ujian di dalam kelas, tapi karena dia tidak bisa berhenti bercerita dia akhirnya membuat bu guru marah, aduuhhhh apakah Laras bisa ikut ujian? Pencerita : @paman_gery Bu Guru : @dania_rn Koor Murid : Nadya & Sarah Laras : Keya Kiki : Anjani
2/14/20248 minutes, 25 seconds
Episode Artwork

DONGENG IKAN MAS TINGGI HATI

Katanya, sih, Ikan Mas itu ikan yang paling bagus dan berharga. Kata siapa? Ya, kata si Ikan Mas itu sendiri, hihihi. Tapi, apa yang akan terjadi kalau si Ikan Mas terlalu tinggi hati dan tidak mau mendengarkan teman-temannya? Pencerita : @paman_gery Ikan Mas : Jagat (@jagatto.kun) Katak : Haikal (@nilla_nilmon @kamalmaulanaf) Ikan Patin : Aimee (@tincekilapong) Ikan Mujaeir : Renata (@priscaarfines) Anak Manusia : Azkia (@rizkisatyautami)
2/11/20247 minutes, 41 seconds
Episode Artwork

DONGENG PERI PADANG RUMPUT DAN SI BUNGLON

Siapa tahu hewan Bunglon? Hewan yang bisa mengubah warnanya untuk menyamar, tapi apakah benar dia adalah hewan yang bisa menyamar? Nah, di dongeng kali ini, Paman Gery mau kasih tahu asal-usul Bunglon berubah warna. Yuk, dengerin! @⁨Rouli Magdalena Hutahaean⁩ @⁨Paman Gery⁩ Pencerita: @paman_gery Para Hewan 1 : Kimi (@fannypwibowo) Para Hewan 2 : Balya (@r.nazawitoko) Para Hewan 3 : Chanda (@indahdev & @msteffiano) Para Hewan 4 : Thalula (@imaura) Para Hewan 5 : Zoe (@eriiineeee) Bunglon : Timur (@imaura) Peri Padang Rumput: @roulihutahaean
2/7/20248 minutes, 41 seconds
Episode Artwork

DONGENG SI PENDIAM YANG PEMBERANI

Paman Gery kali ini menemukan 4 ekor anak kucing yang kelaparan di sebuah gang. Apakah mereka akan mencari makanan sendiri atau menunggu ibunya pulang? Aduh, mereka tidak sadar, ada bahaya di depan mata! Awaaas! Pencerita: @paman_gery Mini: Amira (@amira.qrn) Spot: Bumi (@angwysp) Mik: Evan (@sitaracharlina) Pika: Gylfi (@atissakania) Pemilik Warung: @paramamhrdhhka
2/4/20248 minutes, 20 seconds
Episode Artwork

DONGENG BUSUR PAYUNG AJAIB 4

Paman Gery, mengajak dua detektif cilik, Nara dan Ayesha serta Profesor Kilikulik untuk menemukan busur payung ajaib yang hilang. Hilangnya busur ini membuat warga negeri dongeng jadi gampang marah, saling bermusuhan, dan saling curiga. Makanya ayo sama-sama kita cari busur payung ajaib'nya ya.
11/29/20239 minutes, 47 seconds
Episode Artwork

DONGENG BUSUR PAYUNG AJAIB 3

Yay! Paman Gery akhirnya sampai ke negeri dongeng bersama Ayesha dan Nara, kemudian mereka bertemu dengan Putri Kirana dan mencoba menyelesaikan masalah tenyang keanehan warga di negeri dongeng dengan bantuan profesor Kilikulik, apakah profesor Kilikulik bisa mengembalikan kedamaian di negeri dongeng?
11/26/20239 minutes, 36 seconds
Episode Artwork

DONGENG BUSUR PAYUNG AJAIB 2

Paman Gery akhirnya bertemu dengan Putri Kirana dari Negeri Dongeng yang ternyata sedang kebingungan dengan perubahan sifat yang terjadi di negeri dongeng. Hingga akhirnya dia meminta bantuan pada dua detektif cilik Nara dan Ayesha. Serunya! Nara dan Ayesha, yang datang ke Negeri Dongeng dari Rumah Pohon Ajaib pun langsung menyeldiki apa yang terjadi. Yuk ikut mencari tahu
11/22/20239 minutes, 27 seconds
Episode Artwork

DONGENG BUSUR PAYUNG AJAIB 1

Paman Gery lagi memperhatikan, belakangan ini suasana Negri Dongeng agak berubah. Ada yang musuhan sampai berhari-hari, ada penjual yang curang pada pembelinya, ada yang saling menuduh saat main sama teman-teman, bahkan para ratu dan raja pun jadi cepat marah! Ada apa ya ini sebenernya? Pencerita: @paman_gery Putri Kirana: @roulihutahaean Ayesha: @erindachairani Nara: Nara putra dari mama @pashadina
11/19/202310 minutes, 32 seconds
Episode Artwork

DONGENG PERJANJIAN TIKUS DAN MANUSIA

Paman Gery mau ajak kamu berkenalan dengan Pip. Pip ini suka sekali memasak karena dia mau menjadi koki. Hingga suatu siang di dapur, Pip mendengar ada suara dari belakang tungku dan tenyata ada seekor tikus! Wah, apa yang akan terjadi dengan si tikus ya? Pencerita: @paman_gery Pip : @paramamhrdhhka Tikus: @dania_rn
11/15/20238 minutes, 29 seconds
Episode Artwork

DONGENG BIOLA YANG HILANG 2

Ternyata yang buat semua pemain kebingungan adalah Biola Utama untuk pementasan Orkestra Nada Merdu HILANG! Padahal besok orkestra itu konser perdana, apakah mereka akan jadi konser? Kita cari tahu yuk! Pencerita: @paman_gery Paulina: @erindachairani_ Stravi: @tubagusakmal Amadeus: @paramamhrdhhka
11/12/202310 minutes, 13 seconds
Episode Artwork

DONGENG BIOLA YANG HILANG 1

Adik-adik, kita nonton Orkestra Nada Merdu yuk! Ini sebuah kelompok orkestra baru, saat ini mereka sedang latihan untuk mempersiapkan konser. Semua pemain sudah menggunakan kostum panggung yang akan digunakan saat pementasan. Tapi, lho, kok sepertinya para pemain musik kebingungan? Ada apa ya? Pencerita: @paman_gery Paulina: @erindachairani Pak Amadeus: @paramamhrdhhka Clarinet: @eizamaghfira Celo: @indiarisa_ Tuba: @ferallyms
11/8/20238 minutes, 24 seconds
Episode Artwork

DONGENG SEKALI-SEKALI KE PASAR

Siapa mau ikut Paman Gery dan Clara ke pasar tradisional? Ayoo pergi sama-sama ya. Kita temenin Clara berbelanja di pasar tradisional untuk membeli kebutuhan yang ditulis sama mama'nya. Berhasil gak ya?
11/5/20239 minutes, 33 seconds
Episode Artwork

DONGENG DUDU SI DUGONG

Ikut Paman Gery berenang di lautan yuk! Kita ketemu sama salah satu hewan mamalia disana, Dudu Si Dugong. Paman Gery mau ketemu sama Dudu karena dia kesepian, loh loh kenapa yaa dia bisa kesepian dan tidak punya banyak teman? Pencerita: @Paman_gery Dudu: @paramamhrdhhka Ikan Teri: @dania_rn  
11/1/20237 minutes, 36 seconds
Episode Artwork

DONGENG PETASAN DAR DER DOR

Paman Gery, mau bercerita tentang seorang anak bernama Galih. Galih. Galih ini anak dari IbuKepala Sekolah.   Nah, karena anaknya Kepala Sekolah, Galih jarang diajak main sama teman-temannya. Mereka nggak mau kalau Galih melaporkan semua ke ibunya, terutama kalau mereka lagi agak nakal kaya saat ini. Hmm, memang apa sih kenakalan yang dilakukan?
10/29/20238 minutes, 7 seconds
Episode Artwork

DONGENG TRENGGILING YANG MANIS

Di sebuah hutan dataran rendah, hiduplah para hewan dengan aman dan tenteram. Para hewan bebas bermain dan bersenda gurau tanpa perlu takut dengan manusia. Tapi ada satu hewan yang terlihat sedih. Namanya Trenggiling, apa yang membuatnya bersedih ya? Pencerita: @paman_gery Burung Hantu: @tubagusakmal Trenggiling: @dania_rn Kelinci: @nadilawantari23 Pak Kelinci: @paramamhrdhhka
10/25/20238 minutes, 53 seconds
Episode Artwork

DONGENG PERMEN KARET AJAIB

Paman Gery mau kenalin kamu sama Jojo yang baru saja pindah ke sekolah baru dan tiba-tiba Jojo terserang sakit perut, tapi sakit perut Jojo ini bukan karena makanan tapi karena panik. Bagimana ya cara Jojo mengatasi paniknya? Pencerita: @paman_gery Jojo: @⁠paramamhrddhk Mama: @Dania_rn Pak Loli : @paramamhrddhk Pak Polisi : @andrefransiscoo_
10/22/202310 minutes, 20 seconds
Episode Artwork

DONGENG ULANG TAHUN ROBI SI RUBAH

Jalan-jalan sama Paman Gery ke hutan yuk akhir minggu nanti! Kita ketemu sama Robi si Rubah. Robi tinggal bertetangga dengan keluarga Rusa. Dan biasanya, pada akhir minggu, Ibu dan Bapak Rusa selalu mengundang Robi untuk sarapan bersama. Tapi hingga suatu minggu Robi tidak menerima undangan itu lagi, wah ada apa ya dengan keluarga Rusa?
10/18/20238 minutes, 32 seconds
Episode Artwork

DONGENG TERPERANGKAP TELEVISI 2

Wah, teryata Alma menghilang karena tersedot masuk ke televisi. Apa yang bisa bikin Alma tersedot masuk televisi ya? Dengerin kelanjutan ceritanya ya. Pencerita: @paman_gery Alma: @hanna_ameerna Ibu: @dania_rn
10/15/20238 minutes
Episode Artwork

DONGENG TERPERANGKAP TELEVISI 1

Paman Gery mau ajak kamu untuk kenalan sama Alma. Alma senang sekali istirahat sambil nonton televisi. Acara yang paling disukainya adalah film kartun dan acara pengetahuan, tapi sebenarnya Alma juga penasaran dengan saluran lain,terutama yang suka ditonton ayah dan ibunya. Alma pernah mau mencoba menontonnya tetapi ada hal yang sangat mengejutkan dan membuat Alma menghilang!!! KOK ALMA JADI HILANG YA? Pencerita: @paman_gery Alma: @hanna_ameera Ibu: @dania_rn
10/11/20237 minutes, 40 seconds
Episode Artwork

DONGENG DUA AYAM DAN BURUNG DARA

Koko dan Riko selalu ribut dan berebut untuk berkokok lebih dulu setiap pagi. Burung Dara berusaha menengahi tapi mereka tetap saja begitu. Hmm, kira-kira, apa yang terjadi kalau Koko dan Riko dipisahkan, ya? Pencerita: @paman_gery Koko: @andrefransiscoo_ Riko: @tubagusakmal Burung Dara: @nadilawantari23
10/8/20239 minutes, 10 seconds
Episode Artwork

DONGENG RISOL SAYUR BU JERAPAH

Paman Gery hari ini mau ikut bermain ke rumah Jippy, karena Jippy lagi libur sekolah. Biasanya kalau lagi libur sekolah, Jippy suka membantu ibu yang suka memasak kue, wah ibu Jippy memasak kue apa ya kali ini? Pencerita: @paman_gery Jippy: @roulihutahaean Bu Jerapah: @dania_rn
10/4/20238 minutes, 40 seconds
Episode Artwork

DONGENG KENARI DI PUCUK POHON

Bertemu dengan Bunglon dan Kenari temannya Paman Gery yang ada di hutan yuk! Bunglon dan Kenari sudah lama menjadi teman baik. Dua sahabat ini punya sifat yang sangat berbeda. Si Bunglon selalu ramah dan ceria, sedangkan si Kenari..mm...dia kelihatan agak pendiam dan seperti punya banyak rahasia! Hmmm, apa rahasia yang disembunyikan Kenari ya? Pencerita: @paman_gery Kenari: @dania_rn Bunglon: @paramamhrdhhka Ulat Daun: @roulihutahaean
10/1/20238 minutes, 57 seconds
Episode Artwork

DONGENG SIASAT SI KEMBAR BUNTAL

Apakah teman-teman siap untuk berenang bersama Paman Gery ke kerajaan Raja Neptunus? Kalau sudah siap, ayo kita berangkat! Karena Raja mengadakan pesta dan dia mengundang keponakannya, tapi keponakannya ini takut berenang, loh?? Kita bantuin dia berenang yuk! Pencerita: @paman_gery Buntal A: @roulihutahaean Buntal B: @suliantimesa Akira: @dania_rn
9/27/20239 minutes, 53 seconds
Episode Artwork

DONGENG ANTI DOKTER GIGI

Paman Gery mau ketemu Mika dan mama nih, teman-teman mau ikut gak? Kami mau pergi ke dokter Gigi, mau nemenin Mika ketemu Tante Tuti yang adalah dokter gigi. Apa yang terjadi sama gigi Mika ya? teman-teman ikut Paman Gery aja deh yuk! Pencerita: @paman_gery Mama:@dania_rn Mika: @roulihutahaean Tante Tuti: @suliantimesa
9/24/20239 minutes, 24 seconds
Episode Artwork

DONGENG PENCURIAN LUKISAN 2

Masih ingat dong cerita kemarin tentang Lana dan pencurian di Museum Seni Rupa? Pasti kalian juga lagi menunggu kelanjutannya kan? Ayo yuk kita dengarin sama-sama ceritanya. Pencerita: @paman_gery Kepala Keamanan: @paramamaharddhka Pak Guru: @diazkillaz Lana: Noushavarina Jenaka Pratama
9/20/20238 minutes, 7 seconds
Episode Artwork

DONGENG PENCURIAN LUKISAN 1

Di negri dongeng, ada sebuah kota metropolitan yang besar dan modern sekali. Namanya, Kota Raya. Di Kota Raya, tinggal seorang anak yang pandai bernama Lana. Lana ini murid kesayangan para guru karena ia selalu menurut dan selalu mengumpulkan tugas tepat waktu, tapi teman-teman sekelasnya tidak terlalu suka padanya. Kenapa ya teman-temannya tidak suka pada Raya? Pencerita: @paman_gery Pak Guru: @diazkillaz Kepala Keamanan: @paramamaharddhka Lana:Noushavarina Jenaka Pratama
9/17/20237 minutes, 42 seconds
Episode Artwork

DONGENG NEGRI TANPA HURUF R

Gawat! Paman Gery saat ini berada di negri dongeng tanpa huruf R. Jadinya sekalang paman gely, kalau ada huluf L gak bisa belucap sempulna. Kenapa ya di negri dongeng ini gak ada huluf L? Apakah huruf R hilang? Pencerita: @paman_gery Huruf M: @paramamaharddhka Huruf B: @dania_rn Huruf A: @roulihutahaean Huruf R: @dania_rn Ayam: @paramamaharddhka
9/13/202310 minutes, 5 seconds
Episode Artwork

DONGENG AKU SUDAH BESAR

Paman Gery kali ini mau ketemu sama Ruru, kamu mau ikutan gak? Ruru ini seekor kangguru kecil, tapi dia lagi kesel, tapi gak tau keselnya kenapa, kita coba cari tahu yuk! Pencerita: @paman_gery Mama: @dania_rn Ruru: @roulihutahaean Kaka: @paramamaharddhka Dingo: @paramamaharddhka
9/10/20236 minutes, 40 seconds
Episode Artwork

DONGENG KADO ISTIMEWA RAJA

Hari ini Paman Gery diundang ke pesta besar ulang tahun raja bersama semua warga di kerjaaan. Semua ingin yang terbaik untuk ulang tahun raja yang baik dan bijaksana. Para pangeran, putri, bangsawan, bahkan para abdi istana ingin memberikan kado yang istimewa untuk sang raja. Tapi...apa ya kado yang tepat diberikan untuk raja? ------ Pencerita: @paman_gery Tukang Ikan: @paramamahardhhka Tukang Kain: @erindachairani Koki Kepala: @dania_rn Peri Usil: @roulihutahaean
9/6/20239 minutes, 12 seconds
Episode Artwork

DONGENG KUDA NIL DAN KURA-KURA

Paman Gery kali ini lagi berada disebuah daerah di dekat sungai yang menjadi tempat tinggal seekor kura-kura. Hingga suatu hari ada seekor kuda nil kecil yang juga berada di sungai itu, karena kehilangan ibunya dan tempat tinggalnya, loh kok? apa yang menyebabkan kuda nil kecil kehilangan tempat tinggal dan ibunya ya? Pencerita: @paman_gery Kura-KUra: @dania_rn Burung: @roulihutahaean Kuda Nil: @erindachairani
9/3/20238 minutes, 35 seconds
Episode Artwork

DONGENG KISAH KERIPIK KENTANG

Halo adik-adik. ada yang suka makan keripik kentang nggak? Paman gery juga suka loh makan sekali-sekali kalau lagi kepingin. Rasanya enak dan bunyinya enak ya, kalau lagi dikunyah. Sekarang ini kalau mau makan keripik kentang lebih mudah ya, sudah banyak yang jual dengan berbagai jenis dan merk. Tapi, kalian tahu nggak, keripik kentang itu dulu ditemukan dengan tidak sengaja lho. Pencerita : @Paman_gery George : @diazkillaz Pelayan : @dania_rn Pejabat : @paramamhrdhkka
8/30/20238 minutes, 22 seconds
Episode Artwork

DONGENG PROFESOR KILIKULIK: SEPATU CEPAT ANTIMACET

Masih ingat dengan Profesor Kilikkulik, temannya Paman Gery yang menemukan berbagai macam alat canggih? Hari ini Paman Gery mau ajak kamu ketemu professor karena belakangan ini udara di beberapa kota besar lagi banyak polusi yang salah satu penyebabnya karena kendaraan bermotor, tapi tiap hari kita harus menggunakan itu untuk beraktivitas ya, kira-kira Profesor Kilikulik ada solusi gak ya untuk mengurangni polusi dari kendaraan? Pencerita: @paman_gery Profesor Kilikulik: @paramamhrdhhka
8/27/20238 minutes, 43 seconds
Episode Artwork

DONGENG TUKANG CUKUR BEGUNTING EMAS 2

Singore Stefano penasaran apa yang membuat kios cukur Remy sangat ramai. Oleh karena itu, dia mengutus Roberta untuk melakukan penyelidikan ke kios Remy, apakah Roberta berhasil dengan penyelidikannya? Pencerita: @paman_ gery Signore Stefano: @paramamhrdhhka Remy: @andrefransiscoo_ Roberta: @nadilawantari23
8/23/20238 minutes, 33 seconds
Episode Artwork

DONGENG TUKANG CUKUR BERGUNTING EMAS 1

Kita ke Festival Cukur Rambut, yuk!!!!! Festival ini diadakan tiap tahun dan semua warga negri dongeng boleh memotong rambutnya dengan harga diskon bahkan gratis! Tapi, anehnya, walaupun di jalan itu ada sekitar 20 tukang cukur, tempat yang paling ramai adalah tempat cukur rambut Pak Remy. Hmm…kenapa ya? Pencerita: @paman_gery Stefano: @paramamhrdhkka Roberta: @nadilawantari Remy:  @andrefransiscoo_
8/20/20238 minutes, 11 seconds
Episode Artwork

DONGENG HIENA TANPA HIHIHI

Paman Gery hari ini lagi jalan-jalan ke Savana loh! Di tengah perjalanan Paman Gery, bertemu dengan seekor Hiena. Tapi Hiena ini terlihat tidak menakutkan, apa karena dia masih bayi? atau ada penyebab lain ya?
8/16/20238 minutes, 39 seconds
Episode Artwork

DONGENNG PENYIHIR SALAH MANTRA

Paman Gery mau ajak adik-adik berjalan-jalan di taman yang terkenal karena keindahan bunga-bunga dan aneka ragam tanaman yang selalu tumbuh subur dan asri. Taman yang cantik ini dijaga dan dirawat oleh peri yang baik dan telaten, namanya Peri Alasie. Kita tanya yuk ke Peri Alasie bagaimana cara merawat tanaman. Pencerita: @Paman_Gery Peri Alasie: @Dania_rn Penyihir: @paramamhrdhhk
8/13/20239 minutes, 19 seconds
Episode Artwork

DONGENG SENDOK DAN GARPU

Di sebuah dapur yang mungil, tinggallah sendok dan garpu. Mereka hidup berdampingan di dalam laci peralatan makan. Tapi di sebuah siang ada sesuatu yang berbeda. Di dalam laci, garpu berjumlah 6 buah, tapi sendok cuma berjumlah 3 buah. Sebenarnya garpu sudah sering memperhatikan sedikitnya jumlah sendok dan selama ini ia tak pernah bertanya alasannya. Tapi kali ini, garpu tidak bisa menahan rasa penasarannya lagi. Garpu akhirnya memberanikan diri bertanya, kenapa jumlah sendok selalu lebih sedikit dari jumlah garpu ? Padahal kan kita harusnya digunakan bersama-sama? aduh aduhhh kok gak lengkap yaa? Pencerita: @paman_gery Garpu: Hanna Ameera Sendok: Sabai Pak Boni : Papa Sabai Ibu Boni: Mama Hanna
8/9/20238 minutes, 6 seconds
Episode Artwork

DONGENG DON’T CRY DIMPY

Paman Gery berkunjung ke peternakan domba yang lucu milik pak petani. Domba-domba ini menggemaskan sekali. Bulunya putih dan tebal, wajahnya lugu, terus mereka selalu kelihatan gembira. Eh...tapi...kok kelihatannya ada seekor domba kecil yang menangis ya? Ada apa sih? Apakah dia ditakut-takuti serigala? Atau domba itu mencari ibunya? Pencerita: @paman_gery Domba: @paramamhrddhk Dimpy: @roulihutahaean Ibu Dimpy: @dania_rn Pak Petani: @tubagusakmal
8/6/20238 minutes, 40 seconds
Episode Artwork

DONGENG KOTA ANTI SAYUR

Adik-adik, kita berkenalan dengan Pak Louie ya, penduduk baru di Kota Perantau. Ia punya kebun sayur-sayuran yang cukup luas di halaman belakang rumahnya. Dan kemarin adalah panen pertamanya di kota ini. Pak Louie sangat bersemangat menjual hasil panennya ke pasar. Tapi sepulangnya dari pasar, truk kecil Pak Louie masih penuh ya? Apa Pak Louie tak jadi menjual ke pasar? Atau semua sayuran itu tidak ada yang membeli? Wah ada apa ini? kita cari tahu bersama ya apa yang membuat truk Pak Louie masih utuh. Pencerita: @paman_gery Pak Louie: @paramamhrddhk Bu Louie: @dania_rn
8/2/20239 minutes, 50 seconds
Episode Artwork

DONGENG UDANG PISTOL

Paman Gery kali ini ada di bawah lauut. Paman Gery mau bertemu seekor teman yang istimewa. Namanya Upi. Upi, seekor udang yang lucu. Bentuknya tidak terlalu besar, tapi ada satu hal yang unik nih dari Upi. Apa ya keunikan Upi si udang lucu ini? Pencerita: @paman_gery Upi: @dania_rn Ikan Sarden: @paramamhrddhk Sardina: @roulihutahaean
7/30/20237 minutes, 12 seconds
Episode Artwork

DONGENG GAME OF PAWS 2

Wah ternyata pertengkaran yang terjadi karena perebutan kekuaasaan di gang antara kedua keluarga Simba dan Grey. Tapi Simba dan Grey tiba-tiba mendapat ide yang bagus untuk mengehntikan peperangan ini. Wah bagaimana caranya ya? Kita dengerin ceritanya sama-sama yuk! Pencerita: @paman_gery Kepala Keluarga Kelabu: @⁠diazkillaz⁠ Grey: Uno Simba : Kiev Varonil Hakim
7/26/20238 minutes, 12 seconds
Episode Artwork

DONGENG GAME OF PAWS 1

Di sebuah kota, ada gang panjang yang dikuasai oleh 2 keluarga yang sama kuatnya. Bagian Utara dikuasai oleh Keluarga Oranye dan Bagian Selatan dikuasai oleh Keluarga Kelabu. Kedua Keluarga berkuasa itu juga sebenarnya tidak hidup dengan tenang karena masing-masing Keluarga ingin menguasai seluruh gang! Keadaan di gang pun menjadi tegang. Setiap hari ada saja yang berselisih paham. Aduuuh apa yang diperdebatkan yaaa? Cari tahu sama Paman Gery yuk. Pencerita: @paman_gery Kucing Oranye: @roulihutahaean Kucing Kelabu: @paramamaharddhka Grey: Uno Simba : Kiev Varonil Hakim
7/23/20237 minutes, 53 seconds
Episode Artwork

DONGENG CILLA INGIN SEPERTI MAMA

Paman Gery mau ajak kamu kenalan dengan Cilla! Cilla ini usianya 9 tahun dan sudah kelas 3 SD. Cilla punya hobi yang agak unik. Dia suka sekali ngobrol dengan orang yang lebih dewasa, sehingga bicaranya pun terdengar seperti orang dewasa, apakah perilaku Cilla juga seperti orang dewasa? Kita dengerin cerita Cilla sama-sama yuk!
7/19/20238 minutes, 13 seconds
Episode Artwork

DONGENG SERIGALA DI PUNCAK BUKIT

Menurut legenda, di puncak bukit ada seekor serigala besar yang menjaga Desa Purba. Serigala ini tidak memperbolehkan satu orang pun keluar dari desa. Menurut warga desa, setiap malam serigala itu berkeliling desa memeriksa rumah-rumah. Kalau ada yang pergi, ia pasti tahu dan langsung mengejarnya! Karena itu, sampai saat ini tak ada yang berani memikirkan untuk keluar dari Desa Purba. Kecuali seorang anak perempuan yang pemberani, bernama Lintang. Aduuhhhh, Lintang ini bernyali besar yaa, apakah Lintang akan baik-baik saja? Kita cari tau sama-sama yuk! Pencerita: @paman_gery Lintang: @nadilawantari23 Teman : @paramamhrddhk Nenek: @dania_rn
7/16/20239 minutes, 38 seconds
Episode Artwork

DONGENG KAPAN AKU BISA TERBANG?

Duhh sejuknya, Paman Gery lagi duduk di bawah pohon yang rindanga, dan didekat sini ada pohon rambutan, kemudian Paman Gery tidak sengaja mendengar kalau ada sehelai daun dari pohon itu punya cita-cita untuk bisa terbang! Daun'kan gak bisa terbang ya! Bisa tercapai gak ya cita-citanya? Pencerita: @paman_gery Daun Kecil: @paramamaharddhka Pipit: @roulihutahaean Belalang: @adiduyeh Ibu Pohon: @dania_rn
7/12/20239 minutes, 32 seconds
Episode Artwork

DONGENG PANGERAN PUN HARUS ANTRI

Pangeran Pedro. Ia adalah seorang pangeran muda yang baik hati dan jujur, tapi... yaaa....karena dibesarkan di lingkungan istana, dia tidak pernah tahu bagaimana kehidupan di luar istana. Sampai pada suatu hari dia harus berpura-pura jadi rakyat untuk memberikan bantuan, tapi dia malah membuat keributan, Waduuh! apa yang dilukan pangeran Pedro ya? Pencerita: @paman_gery Pangeran: @paramamaharddhka Ratu: @dania_rn Koor Warga: @paman_gery , @roulihutahaean , @dania_rn dan @paramamaharddhka
7/9/20238 minutes, 59 seconds
Episode Artwork

DONGENG PAK POS YANG TERLUPAKAN

Paman Gery saat ini berada di sebuah kota besar yang modern, segala sesuatu berjalan dengan cepat dan canggih. Penduduk kota besar itu adalah orang-orang pintar yang akrab dengan teknologi. Tapi, di antara penduduk kota yang serba canggih itu, masih ada lho, seseorang yang masih setia melakukan pekerjaannya sehari-hari dengan cara lama. Apa ya pekerjaan yang dimaksud? Pencerita: @paman_gery Evi: @roulihutahaean Marni: @dania_rn Pak Pos: @adiduyeh
7/5/20239 minutes, 26 seconds
Episode Artwork

DONGENG MISTERI PENCURI PISANG

Hari ini, kita jalan-jalan ke penangkaran Bumi Hijau ya, sama paman Gery dan Rangu. Rangu adalah salah satu dari 5 orangutan kecil yang tinggal di penangkaran Bumi Hijau. Pencerita: @paman_gery Rangu: @paramamhrddhk Ora: @dania_rn Uta: @roulihutahaean
7/2/20238 minutes, 28 seconds
Episode Artwork

DONGENG IKAN IKAN KELAPARAN

Ada yang mau ikut Paman Gery untuk ketemu pak Tani hari ini? Pak Tani punya kolam ikan loh di rumahnya, kita lihat yuk, pakTani punya ikan apa saja ya? Pencerita: @paman_gery Ikan A : @dania_rn Ikan B : @paramamaharddhka Pak Tani : @tubagsakmal Wira : Ammar
6/28/20237 minutes, 54 seconds
Episode Artwork

DONGENG TRUPA SI TRUK PASIR

Bermain dengan alat berat sama Paman Gery yukkk! Kita akan main bersama Ekskavator dan Trupa si trukpasir, ok! Pencerita: @paman_gery Ucing : @erindachairani Trupa: @pikrialamsyah ekskavator: @paramamaharddhka Truk Semen: @daniarn
6/25/20238 minutes, 50 seconds
Episode Artwork

DONGENG BENO DAN AIUEO

Paman Gery mau ajak kamu ketemu sama Beno, siswa di di Sekolah Dasar Beranda. Katanya, Beno ini paling ditakuti sama teman-temannya, apa karena badannya besar? atau justru karena hal lain ya? Pencerita: @paman_gery Bu Nurma : @dania_rn Beno: andre batak Pak Robi: @tubagusakmal
6/21/20238 minutes, 9 seconds
Episode Artwork

DONGENG KUTUKAN DENGAN KITIKAN

Paman Gery punya teman yang namanya Putri Aralin. Putri Aralin ini disukai rakyatnya dan disukai banyak orang, karena pandai menyanyi, menari, dan juga membuat lelucon. Tapi, ternyata ada lho...yang nggak suka sama Putri Aralin. Bahkan, mendengar suara PUtri Aralin saja ia sudah marah-marah dan kesal sekali. Siapa ya dia? Pencerita: @paman_gery Ora si Penyihir : @paramamaharddhka Penjaga : @paramamaharddhka Putri Aralin: @nadilawantari Luna: @erindachairani
6/18/20239 minutes, 50 seconds
Episode Artwork

DONGENG MIMO YANG TAK BISA TIDUR

Kasihan deh temennya Paman Gery yang namanya Mimo. Mimo ini selalu sulit tidur, banyak cara sudah dilakukan Mimo untuk tidur tapi tidak berhasil. Mimo memang baru pindah rumah sih, tapi apakah karena itu? Kita cari tahu yuk kenapa Mimo tidak bisa tidur! Pencerita: @paman_gery Mimo: @paramamaharddhka Lika: @erindachairani
6/14/202310 minutes, 6 seconds
Episode Artwork

RUMAH BARU UNTUK KURKI

Kita bermai dengan Kurki si kura-kura yuk! tapi kok mukanya terlihat murung ya? Ada apa ya dengan Kurki? Pencerita: @paman_gery Kurki: @paramamaharddhka Kelinci : @andrefransisco Kutilang : @roulihutahaean
6/11/20238 minutes, 57 seconds
Episode Artwork

DONGENG PUTRI DAN KACAMATA

Paman Gery mau ajak kamu sarapan sama Putri Miana. Dia baik hati, periang, dan punya banyak teman. Tapi sayangnya, Putri Miana ini ...sering sekali terlambat datang ke acara apapun. Wah, Pencerita: @paman_gery Putri Miana: @roulihutahaean Dayang: @dania_rn Bangsawan: @paramamaharddhka
6/7/20238 minutes, 48 seconds
Episode Artwork

DONGENG PUTRI DUYUNG YANG HILANG

Paman Gery mau bermain dengan teman- teman di bawah laut, siapa mau ikut? Kita ketemu sama Putri Duyung, Kuda Laut dan Ikan Buntal yuk, mereka itu suka banget main bareng, kita cari tahu yuk. mereka lagi main apa ya? Pencerita: @paman_gery Kuda Laut : @paramamaharddhka Putri Duyung : @roulihutahaean Gurita : @roulihutahaean Ratu: @dania_rn
6/4/202311 minutes, 16 seconds
Episode Artwork

DONGENG PENEMU BALON UDARA 2

Apa yang akhirnya dibuat oleh kedua kakak beradik Joseph dan Etienne ini ya? Ada keranjang kayu dan kain halus taffeta, kedua benda ini kok bisa naik sampai kelangit ya? Yuk, dengerin ceritanya. Pencerita: @paman_gery Joseph : @andrefransisco Etienne : @dania_rn
5/31/20238 minutes, 56 seconds
Episode Artwork

DONGENG PENEMU BALON UDARA 1

Dicerita kali ini, kita kenalan dengan keluarga Montgolfier dari Perancis yuk! Kepala keluarganya bernama Pak Pierre. Pak Pierre punya anak yang bernama Joseph dan Etienne. Joseph tertarik dengan cara kerja mesin, sedangkan Etienne seorang arsitek, apa yang akan mereka buat ya? Simak ceritanya yuk! Pencerita: @paman_gery Joseph : @andrefransisco Pelayan: @roulihutahaean Etienne : @dania_rn
5/28/20237 minutes, 27 seconds
Episode Artwork

DONGENG UBUR - UBUR YANG SABAR

Paman Gery mau ajak kamu untuk bertualang ke pinggir pantai di Dunia Dongeng. Disini paman ketemu sama Ibu Ubur-Ubur, tapi Ibu Ubur-Ubur terlihat cape, kenapa ya? Pencerita: @paman_gery Ibu Ubur-Ubur: @Dania_nariswanti
5/24/20237 minutes, 58 seconds
Episode Artwork

DONGENG WARNA WARNI ANJANI

Paman Gery mau ajak kamu berkenalan dengan Anjani. Tapi karena suatu hal, kulit Anjani bisa berubah warna, wah kenapa yaa kok bisa sampai berubah warna? Yuk, simak bareng-bareng. Pencerita: @paman_gery Anjani: @roulihutahaean Bunglon: @paramamaharddhka Ibu: @dania_nariswanti
5/21/20239 minutes, 27 seconds
Episode Artwork

DONGENG POHON BAKAU BERTUAH 2

Bagaimana ya kelanjutan cerita kerajaan Argraf yang sedang mengalami bencana karena desa pesisir porak-poranda disapu oleh ombak yang tinggi! Kita lanjut dengerin ceritanya yuk. Pencerita: Paman Gery Putri Alama: Eiza Maghfira Madamme: Indi Arisa
5/17/20238 minutes, 45 seconds
Episode Artwork

DONGENG POHON BAKAU BERTUAH 1

Di pinggir kerajaan yang dekat dengan laut, tiba-tiba ditempat itu berantakan karena terkena ombak tinggi. WADUHH! bahaya ini, bisa-bisa nanti kerajaan bisa hancur. Putri di kerajaan tersebut bernama Putri Alana dan Putri Alana harus melakukan sesuatu nih! Ayo kita cari tahu! Pencerita: Paman Gery Putri Alana: Eiza Maghfira Kakek: Purangga Pengawal: Daru Madamme: Indi Arisa
5/14/20239 minutes, 7 seconds
Episode Artwork

DONGENG PELUKIS DAN S IKUPU- KUPU

Paman Gery mau kenalin kamu sama teman paman Gery yang seorang pelukis terkenal namanya Tuan Lee. Tuang Lee ini bisa melukis benda yang sangat mirip dengan aslinya, namun suatu hari dia diperhatikan sama Kipa, wah siapa ya Kipa ini? Pencerita: Paman Gery Tuan Lee: Parama Maharddhika Kipa: Rouli Hutahaean
5/10/20239 minutes, 19 seconds
Episode Artwork

DONGENG KAPAL BESAR YANG KESEPIAN

Paman Gery akan ajak kamu ke sebuah pelabuhan di dunia dongeng. Di pelabuhan berjejer kapal-kapal yang sedang bersandar, salah satunya sebuah kapal pesiar yang besaaar dan baguus sekali, namanya Jolly. Kabarnya Jolly ini bukan kapal pesiar biasa, wah apa yang buat dia berbeda ya?
5/7/20238 minutes, 34 seconds
Episode Artwork

DONGENG PERI AIR MANCUR

Di dunia peri ternyata para peri memiliki tugasnya masing-masing, ada yang tugasnya menggambar pelangi, ada yang menjaga hewan-hewan di hutan, ada yang memastikan buah-buahan tumbuh besar dan manis, dan ada juga yang tugasnya membuat air terjun! Paman Gery di dongeng ini ma menceritakan kegiatannya Peri Air Mancur, yuk ikutin! Pencerita: Paman Gery Peri Air Terjun: Rouli Hutahaean Tupai: Parama Maharddhika Peri Kepala: Dania Nariswanti  
5/3/20239 minutes, 15 seconds
Episode Artwork

DONGENG KUTILANG DI POHON PISANG

Hari ini Paman Gery mau berkunjung ke rumah Pak Bob yang punya pohon pisang karena kelihatannya sebentar lagi pohon pisangnya akan berbuah, tapi gimana cara taunya pohon pisang ini sudah berbuahnya ya? Dengerin ceritanya yuk. Pencerita: Paman Gery Pak Bob: Bonaventura Kutilang: Eiza Koor Kutilang: Paman Gery, Dania Nariswanti, Rouli Hutahaean, Parama Maharddhika
4/30/20239 minutes, 25 seconds
Episode Artwork

DONGENG PUTRI IRI HATI

Kali ini ada cerita dari Putri Revna, putri semata wayang dari Raja dan Permaisuri. Apapun yang dia minta pasti dituruti. Tapi anehnya...walaupun sudah dimanja begitu, Putri Revna tetap sering cemberut! Kenapa ya? Pencerita: Paman Gery Penyanyi: Dania Putri Revna: Nadila Permaisuri: Erinda Peri Kecil: Rouli Hutahaean
4/26/20239 minutes, 10 seconds
Episode Artwork

PERI UNGU YANG LUGU

Di negri dongeng, hiduplah para peri yang memberi warna pada pelangi. Peri ini kompak dan selalu terlihat bersama. Tapi apa betul mereka selalu rukun seperti itu...? Cari tau yuk sama Paman Gery. Pencerita: Paman Gery Peri Merah: Erinda Chairani Peri Hijau: Dania Nariswanti Peri Ungu: Rouli Hutahaean
4/19/20238 minutes, 9 seconds
Episode Artwork

DONGENG RAMADAN KUE TART REINA

Paman Gery, akan ajak kamu kenalan sama teman baru kita, namanya Reina. Reina ini jago masak, walaupun masih duduk di bangku sekolah dasar! Reina ini menggunakan keahliannya untuk membuat temannya bahagia, apa ya yang Reina buat? Pencerita: Paman Gery Reina: Erinda Chairani Raya: Rouli Hutahaean Mama: Dania
4/16/20238 minutes, 53 seconds
Episode Artwork

DONGENG RAMADAN CICA SI CACING TANAH

Paman Gery kembali ajak kamu untuk pergi ke ladang milik Pak Tani. Ladangnya memiliki tanah yang gembur. Tanah gembur ini kira-kira karena apa ya? apakah karena Cica si cacing tanah atau ada hal lain ya? __________________ Pencerita: Paman Gery Cica: Parama Caca: Dania
4/12/20238 minutes, 40 seconds
Episode Artwork

DONGENG RAMADAN MISI LUAR ANGKASA (LIVE PODCAST)

Sekelompok ilmuwan dikirim ke luar angkasa untuk mencari planet baru yang bisa ditempati warga bumi--karena bumi sudah semakin tua dan rusak. Apakah para ilmuwan menemukannya?
4/9/202317 minutes, 48 seconds
Episode Artwork

DONGENG RAMADAN SAPU LIDI NOMER SATU

Paman Gery kali ini mau belanja sapu lidi nih teman-teman, tapi paman bingung harus memilih sapu lidi yang mana dari toko alat rumah tangga. Temenin Paman Gery untuk memilih sapu lidi ini yuk! ______________ Pencerita: Paman Gery Penjual: Purangga Podcast Podjokan Pembeli: Daru Podcast Podjokan Pemilik: Rouli Hutahaean
4/5/20238 minutes, 20 seconds
Episode Artwork

DONGENG RAMADAN BUNGA DAN RATU LEBAH

Di negri dongeng ada bunga yang selalu memberikan madunya untuk makhluk hidup yang ada disana. Namun paersediaan madu bunga itu habis dan terjadi keributan. Yuk dengerin sama - sama ceritanya. ________________ BUNGA DAN RATU LEBAH Pencerita: Paman Gery Sapi: Pikri Alamsyah Koor Bunga: Paman Gery, Dania Nariswanti, Rouli Hutahaean, Parama Maharddhika Beruang: Parama Maharddhika Ratu Lebah: Rouli Hutahaean
4/2/20238 minutes, 8 seconds
Episode Artwork

DONGENG RAMADAN TOPI PINTAR

Paman Gery mau kenalin , sama salah satu teman kecil Paman Gery yang namanya Alisha. Alisha bersekolah di SD Kemuning. Alisha ini sebenarnya anak yang pintar, tapi nilai-nilai ulanganan belakangan ini sering kurang bagus.Kenapa bisa begitu ya? Kita dengerin sama-sama yuk.
3/29/20239 minutes, 31 seconds
Episode Artwork

DONGENG RAMADAN PENOLONG DARI DASAR LAUT (LIVE PODCAST)

Ini adalah live podcast dongeng Paman Gery yang menceritakan tentang kehidupan bawah laut dengan hewan-hewan laut yang berkumpul di KOTA TERUMBU. Mereka adalah hewan - hewan yang senang bermain dan punya keunikan sendiri, tapi ada satu hewan yang diaaamm saja dan gak bisa ngapa-ngapain, hewan apa ya ini? Yuk, dengerin ceritanya sama-sama.
3/26/202322 minutes, 45 seconds
Episode Artwork

DONGENG WAJAN GOSONG DI DAPUR IBU

Ibu baru saja memasak dan menyebabkan wajannya menjadi lengket serta gosong dibagian bawahnya. Karena ibu terlihat kesulitan membersihkannya, ayah mau membelikan ibu wajan yang baru, ibu mau gak ya dibelikan wajan yang baru? Dengerin ceritanya sama-sama yuk. _____ Pencerita: Paman Gery Ibu: Dania Nariswanti Ayah: Purrangga Podcast Pojokan Wajan: Parama Maharddhika Koor: Paman Gery, Dania Nariswanti, Rouli Hutahaean dan Parama Maharddhika
3/22/20238 minutes, 37 seconds
Episode Artwork

DONGENG LOMBA LARI DI TEPI PANTAI

Siapa mau ikut Paman Gery ke pantai? Paman Gery mau ke sebuah pantai yang merupakan tempat tinggal para naga, tapi para naga'nya tidak bisa mengeluarkan api! Loh ??????????????? Ini naga beneran gak sih? Kita cari tau sama-sama yuk. _________________ Pencerita: Paman Gery Kuda : Parama Burung Camar : Ulil Ora : Dania
3/19/20239 minutes, 32 seconds
Episode Artwork

DONGENG PERJALANAN PERTAMA LODA

Paman Gery mau ajak kita beremu dengan Loda, seekor keledai kecil di peternakan yang sebentar lagi akan berulang tahun yang pertama. Loda akan dapat hadiah apa ya di ulang tahun pertamanya? Kita cari tahu bersama-sama yuk. _______________ Pencerita: Paman Gery Loda: Parama Maharddhika Ibu Loda: Dania Nariswanti Laba-Laba:  Rouli Hutahaean
3/15/20239 minutes, 26 seconds
Episode Artwork

DONGENG PEMUSIK TUA DI TAMAN

Kali ini Paman Gery mau ajak kamu untuk berjalan-jalan di sekitar air mancur dan mendengarkan lagu dari Pak Pedro, seorang pemusik yang selalu ada disana. Pak Pedro ini jago sekali bermain gitar loh, kita dengerin sama-sama yuk! ------ Pencerita: Paman Gery Miguel: Parama Maharddhika Pak Pedro:  Paman Gery Ibu: Dania Nariswanti
3/12/20239 minutes, 5 seconds
Episode Artwork

DONGENG PUTRI KEMBANG API

Paman Gery mau ajak kamu kenalan sama Putri Beatriz. Putri Beatriz ini punya kebiasaan yang unik. Setiap hari, ia pasti pergi tidur pada sore hari, lalu bangun setelah agak siang! Wah kenapa lama sekali ya tidurnya? ------- Pencerita: Paman Gery Beatriz: Suci Patia Peri: Rouli Hutahaean
3/8/202310 minutes, 7 seconds
Episode Artwork

DONGENG SEPATU KAKI SERIBU

Siapa tahu hewan yang namanya kaki seribu? Iya, betul yang kakinya banyakk sekali. Nah, Paman Gery mau bercerita tentang kaki seribu nih, tapi si kaki seribu ini lagi marah-marah. Ada apa ya sama dia? Kita dengerin sama-sama yuk! -------- Pencerita: Paman Gery Kaki Seribu : Rouli Hutahaean Belalang: Parama Maharddhika Cacing penjaga toko: Dania Nariswanti
3/5/20238 minutes, 50 seconds
Episode Artwork

DONGENG NGUING SI TRUK PEMADAM KEBAKARAN

Masih ingat gak sama bentuknya truk pemadan kebakaran? masih yaaa, yang truknya besar dan warnanya merah. Kali ini paman Gery mau ajak kamu kenalan sama Si Nguing truk pemadam kebakaran di kota Mutiara ya. 
3/1/20237 minutes, 42 seconds
Episode Artwork

3 KUCING DAN BURUNG KENARI

Asik, kali ini Paman Gery mau ajak kamu untuk bermain bersama 3 kucing yang baru paman Gery temui, tapi kucing ini tidak punya ibu, hingga ada suatu kejadian yang membingungkan terjaei, wah kenapa ya?
2/26/20239 minutes
Episode Artwork

KOPER SEGALA ADA eps.2

Masih ingat cerita temannya Paman Gery yang bernama Brenda dan Ben yang menemukan sebuah koper ajaib? Koper itu akan memunculkan apapun yang dibutuhkan orang yang sedang memegangnya, koper ini pastinya ingin dimiliki semua orang. Tapi Brenda dan Ben mau mengembalikan koper itu ke pemiliknya, berhasil gak ya Brenda dan Ben mengembalikan koper ini ke pemiliknya? 
2/22/20239 minutes, 51 seconds
Episode Artwork

KOPER SEGALA ADA eps. 1

Paman Gery mau ajak kamu kenalan dengan temannya yang bernama Brenda. Brenda ini  menemukan sebuah koper di toko loak bersama dengan sahabatnya Ben. Koper yang mereka temukan ini ajaib loh, bisa memberikan apa yang Brenda dan Ben butuhkan, apa saja ya isi koper ini? 
2/19/20238 minutes, 27 seconds
Episode Artwork

TERBANG KE SELATAN

Paman Gery mau ajak kamu untuk terbang ke selatan bersama burung-burung pada musim dingin, sudah siap terbang ke selatan?
2/15/20238 minutes, 3 seconds
Episode Artwork

YETI

Paman Gery mau ajak kamu untuk mendaki gunung, namun Paman Gery diingatkan harus berhati-hati karena bisa saja bertemu dengan Yeti. Siapa sih Yeti ini? Kita cari tahu sama-sama yuk. 
2/12/20239 minutes, 20 seconds
Episode Artwork

ANGSANA JUGA BERGUNA

Paman Gery mau ajak kamu, untuk jalan-jalan ke taman di cerita kali ini. Melihat bunga mawar, melati dan matahari dan sebuah pohon besar yang namanya Angsana. Pohon Angsana? pohon apa ya ini? kita dengerin ceritanya si pohon Angsana ini yuk!
2/8/20237 minutes, 8 seconds
Episode Artwork

PUTRI BURUK RUPA

Paman Gery mau kenalin kamu sama seorang putri yang baik dan ramah, namanya putri Lavender.  Putri ini punya kebiasaan yang berbeda nih dari biasanya, dia suka sekali keluar di malam hari, kenapa ya? Kita cari tahu sama-sama lewat dongengnya ya. 
2/5/20237 minutes, 58 seconds
Episode Artwork

PANGERAN LEONARD DAN ANJING KECILNYA

Pangeran Leonard tidak mau mengerjakan pekerjaannya di istana, namun ada kehadiran anjing kecil yang lucu dihidupnya, apakah anjing ini bisa mengubah pangeran Leonard?
2/1/20237 minutes, 29 seconds
Episode Artwork

MENJADI YANG TERBAIK

Paman Gery mau menceritakan Rory yang punya kemampuan bagus dibidang olahraga tapi Rory ternyata salah menggunakan bakatnya itu. Apa ya kira-kira bakat Rory? Dengerin sama-sama yaaa.
1/29/20238 minutes, 35 seconds
Episode Artwork

PANDA BERSAUDARA

Di episode ini, paman Gery mau kenalin dua ekor panda bersaudara yang baru mau berusia satu tahun, tapi mereka bersedih mau ulang tahun. Duh duh kenapa ya? Dengerin sama-sama ok!
1/25/20239 minutes, 19 seconds
Episode Artwork

IKAN MAS YANG CONGKAK

Di cerita dongeng kali ini, ada seekor ikan mas hias yang congkak, karena meresa dirinya paling cantik, Tapi kalau congkka begitu dia punya temen gak ya? Dengerin ceritanya yuk. 
1/22/20237 minutes, 57 seconds
Episode Artwork

KENALKAN PROFESOR KILIKULIK

 Paman Gery punya teman seorang ilmuwan di Negeri Dongeng! Namanya, Profesor Kilikkulik dan ia punya banyaaak penemuan unik! Yuk, dengerin ceritanya!
1/18/20239 minutes, 46 seconds
Episode Artwork

PUTRI CLARA DAN TIKUS TANAH 2

Apa yang dilakukan Putri Clara dan para Tikus Tanah ya disaat jam tidur siang? Dengarkan akhir ceritanya yuk sama Paman Gery!
1/15/20238 minutes, 26 seconds
Episode Artwork

PUTRI CLARA DAN TIKUS TANAH 1

Dongeng Paman Gery bercerita tentang seorang putri yang nggak mau tidur siang dan malah kabur ke luar istana! Apa yang terjadi padanya?
1/11/20237 minutes, 31 seconds
Episode Artwork

BURUNG GAGAK DAN SUKU INUIT

Dongeng Paman Gery kali ini akan memperkenalkan legenda suku Inuit, sebuah suku asli yang bermukim hamparan salju di daerah Kanada dan Alaska. 
1/8/20238 minutes, 46 seconds
Episode Artwork

DOLFIE SI LUMBA-LUMBA 2

Di cerita Dolfie bagian kedua ini, ternyata dia tidak menurut pesan ibunya, sehingga terkena perangkap. Apakah Dolfie akan berhasil keluar dari jaring penangkapnya? 
1/4/20238 minutes, 19 seconds
Episode Artwork

DOLFIE SI LUMBA LUMBA 1

Kenalan sama Dolfie si anak lumba-lumba yuk! Dolfie ini anak yang lucu, pintar dan penurut sama ibunya, namun mereka harus berpisah sebentar. Banyak pesan yang ibu tinggalkan untuk Dolfie selama iu pergi, apakah Dolfie menuruti pesan ibu?
1/1/20237 minutes, 6 seconds
Episode Artwork

SEMUA JADI NYATA 2

Kenna menemukan buku catatan ajaib yang bisa menampilkan apa saja yang Kenna tulis, apa saja yang dia tulis setiap sepulang sekolah ya? Kita dengerin ceritanya sama-sama yuk!
12/27/202210 minutes, 24 seconds
Episode Artwork

SEMUA JADI NYATA 1

Paman Gery mau ajak kamu kenalan sama Kenna. Kenna ini suka sekali menulis hal-hal penting di buku catatannya! Hingga suatu ketika, ada hal ajaib yang terjadi karena dia suka menulis dibuku catatan.  Yuk dengerin dongengnya sama-sama!
12/25/20229 minutes, 36 seconds
Episode Artwork

KAMALA DAN GITARNYA 2

Bagaimana cerita kelanjutan Kamala, ibu dan gitarnya ya? Kita dengerin cerita akhirnya bersama Paman Gery dan  Reda "Mak" Gaudiamo di episode spesial Hari Ibu ya.  
12/21/20228 minutes, 23 seconds
Episode Artwork

KOTA HITAM PUTIH 2

Masih soal Kota Hitam-Putih, nih, adik-adik. Jadi siapa sebenarnya Nona Catriona? Dengarkan lanjutannya di podcast Dongeng Paman Gery, ya!
12/14/20229 minutes, 50 seconds
Episode Artwork

KOTA HITAM PUTIH 1

Dongeng Paman Gery kali ini, menceritakan sebuah kota yang apa-apanya semua serba hitam-putih! Kadang ada abu-abu, tapi ya, cuma itu saja. Apakah seorang warga baru bisa membantu mengembalikan warna ke kota itu?
12/11/20229 minutes, 34 seconds
Episode Artwork

HARI HARI PAOLO 2

Kita lanjutkan ceritanya Paolo yuk, apakah dia sudah rajin? apakah ada yang berubah dengan hari-harinya sekarang? 
12/4/202210 minutes, 30 seconds
Episode Artwork

HARI HARI PAOLO 1

Kita kenalan dengan pemuda yang bernama Paolo yuk! Paolo ini bekerja sebagai kuli panggul di pasar, tapi kalau dilihat-lihat, lebih banyak istirahatnya daripada bekerjanya. Paolo lagi sakit atau pemalas ya? 
11/27/202210 minutes, 37 seconds
Episode Artwork

MANGKI SI PENJAGA HUTAN

Hutan di negeri dongeng yang ada dicerita kali ini memiliki banyak penjaga yang hingga suatu hari mereka menangkap mangki yang suka sekali mengambil pisang tanpa izin, wahhhh wahhhhhh bagaimana ya kelanjutan cerita si Mangki? Dengerin sama-sama yuk. 
11/20/20229 minutes, 42 seconds
Episode Artwork

SI NURI KERAJAAN TUPAI

Burung Nuri di Dongeng Paman gery kali ini suka seklai makan kacang kenari. Tapi dia malah dimarahi oleh para Tupai. Kenapa ya? 
11/13/202211 minutes, 38 seconds
Episode Artwork

TWINDERELLA 2

Kalian masih ingat kan cerita Twinderella pekan lalu? Jangan ketinggalan lanjutannya ya. Yuk, dengerin sama-sama!
11/6/202210 minutes, 13 seconds
Episode Artwork

TWINDERELLA 1

Cerita kali ini, akan mengajak kamu untuk berkenalan dengan Twinderella, apakah dia sama dengan cinderella? atauu ??? Kita dengerin sama-sama yuk.
10/30/20227 minutes, 48 seconds
Episode Artwork

KOTAK MUSIK NONA PRISILIA

Ada boneka ballerina yang mengingatkan pada masa lalu. Tapi boneka itu patah! Kenapa ya? Yuk, dengerin ceritanya di Dongeng Paman Gery!
10/23/202211 minutes, 33 seconds
Episode Artwork

Gaun Baru Sang Bangsawan

Kalau di Dongeng Paman Gery kali ini, ada seorang Nyonya Bangsawan yang ingin dibuatkan gaun baru yang paling bagus dan unik. Seperti apa ya, jadinya? Dengerin sama-sama, yuk!
10/16/20228 minutes, 58 seconds
Episode Artwork

RUMAH POHON AJAIB

Ternyata mutiara warnanya bukan putih saja, ada juga yang hitam. Gawatnya, mutiara hitamnya hilang dari ruang perhiasan Ratu! Wah, siapa yang mengambilnya? Dengerin ceritanya di Dongeng Paman Gery yuk!
10/9/202212 minutes, 20 seconds
Episode Artwork

LEO DAN ZIZI

Ada 3 spesies zebra, yaitu zebra dataran, zebra gunung, dan zebra grevy—yang diambil dari nama penemunya. Kalau di Dongeng Paman Gery kali ini, kita kenalan sama Zizi, seekor zebra dataran yang bersaudara dengan singa. Hah? Bagaimana ceritanya?
10/2/20229 minutes, 17 seconds
Episode Artwork

IKAN HIU DAN IKAN REMORA

Dongeng Paman Gery kali ini kita akan dengarkan kisah persahabatan antara Ikan Hiu dan Ikan Remora. Ayoo dengerin sama-sama ya. 
9/25/20228 minutes, 55 seconds
Episode Artwork

PERI YANG MENYENDIRI

Dongeng Paman Gery ini, ada Peri yang namanya Peri Penyendiri. Yaaah, kenapa maunya sendiri aja, ya? Dengerin yuk kisahnya di podcast Dongeng Paman Gery!
9/18/20229 minutes, 27 seconds
Episode Artwork

BOBI SI BERUANG MADU

Kali ini ada seekor beruang madu yang muncul di Dongeng Paman Gery. Dia merusak perkebunan warga. Tapi, kenapa dia merusak? Apakah cuma iseng atauu…ada alasan lain? Yuk, kita dengerin dongengnya!
9/11/20227 minutes, 44 seconds
Episode Artwork

KINGKING KELINGKING

Kota Akra, akan mengadakan panggung “Unjuk Bakat” untuk setiap orang atau peri atau kurcaci yang bisa menampilkan trik terhebatnya. Pemenangnya mendapatkan emas seberat bobot tubuhnya yang disumbangkan oleh para penonton! Wah, trik apa yang akan menang di Unjuk Bakat ini ya?
9/4/20228 minutes, 9 seconds
Episode Artwork

RIBUT - RIBUT SI KEMBAR

Walaupun mirip, ternyata tetap ada bedanya ya. Kayak Benny dan Emma, si kembar yang sering beda pendapat. Kita dengar yuk ceritanya di Dongeng Paman Gery!
8/28/20228 minutes, 59 seconds
Episode Artwork

TELUR DAN NAGA

Di Dongeng Paman Gery kali ini akan menceritakan tentang telur naga yang paling besar. Tapi, kasihan Ibu Naga, telurnya hilang! Siapa yang mengambilnya ya? Dengerin ceritanya, yuk!
8/21/20228 minutes, 29 seconds
Episode Artwork

LEGENDA 7 PIRING EMAS

Kalau di negri kita banyak legenda yang sudah kamu kenal, di Negri Dongeng ada juga lho, yaitu Legenda 7 Piring Emas. Seperti apa ceritanya? Yuk dengerin episode terbaru dari podcast Dongeng Paman Gery!
8/14/202210 minutes, 25 seconds
Episode Artwork

KOLONI IKAN BAUNG

Selain ada yang hidup di air tawar dan air laut, ada juga ikan yang hidup di air payau, yaitu campuran air tawar dan air laut. Salah satu contohnya adalah Ikan Baung yang ada di Dongeng Paman Gery kali ini. Kasihan, kawanan ikan Baung katanya akan diusir dari sungai! Kenapa ya?
8/7/20227 minutes, 41 seconds
Episode Artwork

IH ADA CELURUT

Di Negri Dongeng, ada 2 ekor pengerat yang masuk ke kamar Keanu nih teman ceritaku. Iiih, cari apa sih mereka? Dengerin ceritanya yuk di podcast Dongeng Paman Gery!
7/31/20228 minutes, 2 seconds
Episode Artwork

CERMIN PEMILIH RATU

Kalau saja memilih penerus tahta semudah memilih makanan favorit, pasti Raja nggak akan kebingungan begini! Dengerin, yuk, siapa yg akhirnya terpilih menjadi Ratu di podcast Dongeng Paman Gery!
7/24/20229 minutes, 22 seconds
Episode Artwork

AWAS TETANGGA GALAK

Lulu ingin kenalan dengan Nenek yang tinggal di sebelah rumahnya. Tapi, setiap Lulu menegur atau berkunjung ke rumahnya, kenapa Nenek itu ketus sekali? Lalu suatu hari, Lulu tidak muncul di rumah Nenek. Apa yang terjadi??
7/17/20228 minutes, 8 seconds
Episode Artwork

MATA KEDUA BARA

Di liburan kali ini murid-murid SD Kartika mengikut kegiatan camping di sebuah kaki gunung yang indah sekali. Seorang murid bernama Bara lagi bingung nih, mau pake kacamata atau tidak. Kenapa Bara sebingung itu ya untuk pakai kacamata? Dengerin ceritanya yukk.
7/10/202212 minutes, 7 seconds
Episode Artwork

LAGU ANAK: KELINCIKU

Hari ini ada yang berulang tahun di negeri dongeng loh, namanya Clara! Wah pasti seru ya perayaannya dan banyak kado-kado yang diterima. Tapi ada satu kado yang malah bikin Clara menangis, aduh apa ya kadonya?
7/3/202211 minutes, 59 seconds
Episode Artwork

RAHASIA ELOISE

Eloise adalah putri semata wayang Raja merasa tidak bahagia karena terlalu banyak peraturan dan tidak boleh sembarangan berteman, dia ingin sekali punya teman sejati. Tapi dari banyaknya aturan itu, apakah Putri Eloise bisa mencari teman sejatinya?
6/26/20228 minutes, 54 seconds
Episode Artwork

PEMECAH KODE

Di Negri Dongeng ada seorang Putri yang bisa mengetahui kode rahasia hanya dari nada siulan! Telinganya sangat peka sekali dengan nada-nada apa yang membuat putri ini peka dan ada apa dengan kode rahasia ini ya
6/19/202212 minutes, 41 seconds
Episode Artwork

Ratu dan Purnama

Perdana Menteri Amithab punya rencana mengambil alih pemerintahan selama Ratu mengidap penyakit yang sulit disembuhkan. Dengan bantuan seseorang yang istimewa, apakah Ratu berhasil mempertahankan tahtanya?
6/12/20229 minutes, 28 seconds
Episode Artwork

PERI BERSIH BERSIH

Putri Daphne dapat tugas dari Raja dan Ratu untuk merapihkan kamarnya sendiri mulai dari sekarang. Raja dan Ratu mau melatih kedisiplinan dan kerapihannya. Tapi, baru mulai mencoba saja Putri sudah menyerah, apakah dia bisa menyelesaikan tugas dari Raja dan Ratu?
6/5/20228 minutes, 27 seconds
Episode Artwork

Rajawali dan Singa Gunung

Di sebuah gunung yang tinggi, hiduplah ibu Rajawali dan anaknya yang masih di dalam sangkar. Sang ibu bilang Rajawali adalah binatang yang tidak terkalahkan. Tapi disuatu hari anak Rajawali sendirian saat ibunya mencari makan, kemudian dia bertemu dengan Singa Gunung, apakah dia akan baik-baik saja adik- adik? atau akan menjadi santapan Singa Gunung? 
5/29/202210 minutes, 21 seconds
Episode Artwork

AGEN RAHASIA MAMA

Mama setiap hari bikinin bekal buat Echa, tapi ada 1 menu bekal yang gak dimakan sama Echa tapi ketahuan sama mama. Padahal mama dari pagi sampai sore dikantor. Wah siapa ya, yang cerita ke mama kalau ada menu bekal yang gak dimakan? dan menu apa ya itu? Cari tau ya dicerita ini.
5/22/20229 minutes, 14 seconds
Episode Artwork

Kota Klakson

Paman Gery akan ajak kamu untuk jalan-jalan di Kota Klakson, kota kecil yang gak pernah sepi dan selalu macet. Aduuuhhhhh dimana mana macet para penduduknya pusing gak ya? karena setiap hari pasti bisingkan, kita dengerin ceritanya yuk!
5/15/20229 minutes, 26 seconds
Episode Artwork

Pangeran dan Naga

Ratu Eliana, seorang ratu yang bijak dan adil, dia sangat dihormati oleh rakyat kerajaaan. Sayangnya, nama baik Ratu tercoreng oleh anaknya sendiri, Pangeran Patrizio. Wah kok bisa ya? Apa yang dilakukan pangeran Patrizio ya?
5/8/20229 minutes, 26 seconds
Episode Artwork

TIMMY DAN PANGERAN YANG TAK BISA TIDUR

Paman Gery mau kenalin adik-adik sama Timmy si pendongeng keliling. Selain menjadi pendongeng, Timmy ternyat ajuga punya cita-cita atau impian lainnya loh. Timmy mau jadi pendongeng kerajaan! Kesampaian ga ya? 
5/1/20229 minutes, 35 seconds
Episode Artwork

KAKATUA PINTAR

Kika baru pindah ke sebuah kota di negeri dongeng namanya kota Kuala. Kika sendirian disini sampai akhirnya punya teman seekor burung kakatua yang namanya Kukka.  Mereka akrab sekali, dnegerin cerita persahabatan mereka yuk di episode ini.
4/24/20229 minutes, 25 seconds
Episode Artwork

HADIAH KEJUTAN UNTUK IBU DAN AYAH

Paman Gery mau ajak kamu berkenalan sama Alika. Alika belakangan ini sikapnya agak mencurigakan kepada ayah dan ibu, selalu buru-buru saat makan malam dan jarang ngobrol sama ibu dan ayah. Apa yang bikin Alika berubah ya?
4/17/20229 minutes, 10 seconds
Episode Artwork

BELLY SI ANJING LAUT

Paman Gery kali ini mau ajak kamu jalan-jalan ketemu Belly seekor anjing laut kecil yang ketemu sama pak Tom seorang Nelayan. Tapi kenapa Belly sendirian ya? kok gak bersama ibunya?
4/10/202210 minutes, 23 seconds
Episode Artwork

KATAK BEKU

Paman Gery ajak kamu berkenalan dengan Froggie, seekor katak yang akan berhibernasi selama musim dingin bersama ayah dan ibunyaa. Kalau musim dingin gitu, para katak melakukan apa saja ya, agar bisa bertahan hidup?
4/3/20229 minutes, 50 seconds
Episode Artwork

MIGI BOSAN

Paman Gery mau ajak kamu kenalan sama Migi, gadis kecil yang masih kelas 5 SD. kelas 5. Wah sudah besar ya. Migi baru naik kelas loh, tapi yang berubah bukan cuma kelasnya, tapi sifat Migi juga mulai berubah nih. Dia jadi lebih pendiam. Kenapa ya Migi?
3/27/20228 minutes, 20 seconds
Episode Artwork

ADA APA DENGAN EYANG

Lala, Ibu dan Ayah khawatir sekali sama Eyang, karena gak bisa dihubungi. Apa yang terjadi dengan telefon genggam eyang ya?
3/20/202212 minutes, 24 seconds
Episode Artwork

DUA DESA SATU MASALAH

Desa Pik dan Desa Pom selalu tidak akur, padahal desa ini dipisahkan oleh pegunungan.  Warganya saling tidak menyukai satu sama lain! ADa masalah apa sih? Bingung deh Paman Gery.
3/13/20228 minutes, 45 seconds
Episode Artwork

Putri Kenanga, Penerus Tahta Raja

Di sebuah negeri dongeng, ada kerajaan yang bernama kerajaan Suta. Raja memiliki seorang putri yang baik dan pandai, bernama Putri Kenanga. Tapi sayangnya, menurut tradisi, seorang perempuan tidak boleh menjadi pemimpin kerajaan. Siapa yang kelak menggantikannya menjadi seorang raja ya?
3/6/202212 minutes, 28 seconds
Episode Artwork

Kisah Nelayan dan Burung Kormoran

Burung Kormoran yang mencari makan di Sungai Li di negeri dongeng, mulai ketakutan nih. Karena dia harus berebut makanan dengan manusia yang semakin banyak membangun di sekitar Sungai Li. Apakah burung Kormoran ini harus bekerjasama dengan manusia untuk bisa bertahan hidup?
2/27/20229 minutes, 47 seconds
Episode Artwork

PARA PENCAKAR LANGIT

Paman Gery mau ajak adik-adik ke hutan beton! Tau gak hutan beton dimana?  Hutan beton ini ada di kota sibuk di negeri dongeng. Hutan beton ini  area atau daerah yang dipenuhi dengan gedung-gedung tinggi alias pencakar langit!  Wah ada cerita apa tentang gedung-gedung bertingkat ini ya?
2/20/202210 minutes, 24 seconds
Episode Artwork

Chilla Terus Menari

Chilla seekor flamingo kecil berwarna pink yang ingin sekali masuk sekolah balet Kaki Jenjang, karena dikeluarganya masuk sekolah balet ini adalah tradisi. Tapi tarian Chilla masih belum sempurna, berhasil gak ya masuk ke sekolah balet Kaki Jenjang?
2/13/20229 minutes, 14 seconds
Episode Artwork

KATAK TAK SUKA HUJAN

Biasanya para katak di kolam selalu senang saat musim hujan, tapi ada satu kataj yang mukanya terlihat tidak suka saat musim hujan datang, aneh ya? Kenapa si?
2/6/20229 minutes, 51 seconds
Episode Artwork

SIGUNG DI DALAM SEPATU

Rocky hidupnya dekat sekali dengan gunung, ditambah lagi ibunya seorang dokter hewan dan papanya yang seorang polisi pengawas hutan. Jadi, dia sering sekali ikut ke tempat kerja ayah dan ibunya. Suatu hari dia mau ikut ke tempat kerja ibunya namun saat mau pakai sepatu, ada sesuatu di dalamnya. Ada apa ya?
1/30/20229 minutes, 9 seconds
Episode Artwork

SERBUAN PARA KRUKRU

GAWAT! Negeri dongeng akan diambil alih oleh makhluk bulat dari Planet Sigma. Apakah warga negeri dongeng akan selamat?
1/23/202210 minutes
Episode Artwork

KUNANG-KUNANG ATAU BINTANG

Kita berkenalan dengan Kuka si Kunang Kunang yang cantik yuk. Dari perut Kuka ini keluar cahaya yang berwarna hijau yang cerah sekali. Tapi karena kecantikannya dia suka sombong, padahalkan gak boleh tinggi hati ya! Dengerin yuk seperti apa sombongnya Kuka ini.  Jangan ditiru ya tapi.
1/16/20229 minutes, 10 seconds
Episode Artwork

DUA MUKA FREYA

Putri Freya dari Kerajaan Ragna terlihat cerdas dan bijaksana, tapi dia dia terkesan dingin dan tak bersahabat. Apa memang Putri Freya begitu kepada semua orang?
1/9/20229 minutes, 45 seconds
Episode Artwork

JEPIT SAYAP PERI

Paman Gery mau ajak kamu kenalan sama Peri Savanna. Dia diberi tugas menjaga dan melestarikan padang rumput, tapi bukan cuma itu saja. Dia juga yang membuat perasaan hati kita senang saat berkunjung ke taman. Tapi belakangan ini dia terlihat sedih, ada apa dengan Peri Savanna ya? 
1/2/20228 minutes, 55 seconds
Episode Artwork

PENJELAJAH WAKTU 3

Pertama, Arka kembali ke tahun 1492 saat Christoper Columbus menemukan benua baru. Lalu setelah ia bunyikan lonceng lagi, Arka malah pindah ke tahun 1830 di Jawa Tengah, berada di tengah-tengah prajurit Pangeran Diponegoro! Apakah petualangan Arka akan berakhir disini?
12/26/20219 minutes, 24 seconds
Episode Artwork

PENJELAJAH WAKTU 2

Petualangan Arka dan lonceng Ajaib sudah dimulai nih, episode yang lalu Arka bertemu dengan Christopher Columbus yang melakukan perjalan untuk menemukan benua baru. Episode ini Arka akan bertemu siapa ya? Apakah dia akan ke salah satu pulau di Indonesia?
12/19/20219 minutes, 27 seconds
Episode Artwork

PENJELAJAH WAKTU 1

Seorang remaja bernama Arka, bertugas untuk membersihkan ruang kerja professor, kemudian menemukan lonceng antik yang ketika dibunyikan ternyata membuat Arka mengalami petualangan waktu. Wah kemana ya lonceng itu membawa Arka?
12/12/202110 minutes, 53 seconds
Episode Artwork

OSTI SI BURUNG UNTA

Osti siburung unta yang ada di padang rumput Afrika lagi bersedih nih. Terlihat dari paruhnya yang tidak biasa tersenyum. Ada apa dengan Osti ya? Apa dia sakit gigi? atau kenapaaa selalu bersedih sih?
12/5/202110 minutes, 28 seconds
Episode Artwork

Kepul Tut Tut

Kepul adalah nama Lokomotif uap yg sudah tua. Karena teknologi sudah maju, Kepala stasiun memutuskan untuk tidak lagi memakai Kepul. Apakah Kepul akan dibuang begitu aja ? (Podcast ini diedit dari LIVE show)
11/30/202116 minutes, 43 seconds
Episode Artwork

DESA KELAH KELUH

Cerita kali ini, kita akan jalan-jalan ke Desa Kelah Keluh. Desa yang seluruh penduduk desa itu jarang sekali tersenyum, apalagi tertawa. Mereka Cuma suka mengeluh, merengut, dan marah-marah. Ada apa sih sama mereka?
11/21/202111 minutes, 3 seconds
Episode Artwork

SERIGALA KECIL DAN TEMAN BARUNYA

Ada seekor serigala kecil yang tinggal di daerah dataran penuh salju, harusnya dia terbiasa untuk cuaca yang dingin, tapi kok dia merasa kedinginan dan harus mencari tempat untuk menghangatkan diri ya?
11/14/202110 minutes, 16 seconds
Episode Artwork

RUMAH PINTU TERTUTUP

Ada sebuah rumah yang ditinggali seorang kakek tua di sebuah kota kecil di dekat gurun. Rumah ini selalu tertutup, dan katanya kakek di dalam rumah misterius dan selalukeluar saat malam hari dan itupun ia memakai semacam jubah bertudung. Hmm, kenapa harus begitu ya?
11/7/202111 minutes, 2 seconds
Episode Artwork

PUTRI BANYAK SEPATU

Ada seorang putri yang sepatunya banyaaaak banget sampai dia kewalahan. Bagaimana cara ia merawat sepatu-sepatu itu ya?  Rawat sendiri apa butuh bantuan orang lain yaa?
10/31/20219 minutes, 14 seconds
Episode Artwork

Saat Salju Turun

Gadis penjual bunga bernama Daisy tidak bisa berjualan bunga karena di daerahnya mulai turun salju, lalu apa yang harus dia kerjakan ya untuk tetap punya uang ya?
10/24/20219 minutes, 24 seconds
Episode Artwork

Lupi Yang Selalu Lupa

Ada Lupi si kelinci yang sedang mengumpulkan makanannya untuk persiapan musim dingin. Namun, dia sering sekali lupa sehingga menyusahkan dirinya sendiri.  Kali ini dia kelupaan apa ya?
10/17/202110 minutes, 55 seconds
Episode Artwork

PONDOK MUNGIL TEPI LAUT

Pangeran membuat sebuah pondok di tepi laut untuk kesembuhan ayahnya, tapi kenapa harus di tepi laut dan memangnya Raja sakit apa? 
10/10/20218 minutes, 58 seconds
Episode Artwork

BINATU NYONYA LALA

Ada seorang gadis bernama Ruru yang bekerja di binatu Nyonya Lala. Ruru sudah lama juga bekerja di situ, tapi Nyonya Lala sebenarnya agak kesal pada Ruru. Kenapa ya?  *Binatu dalam bahasa Inggris adalah Laundry*
10/3/202110 minutes, 24 seconds
Episode Artwork

LABA LABA DI RUMAH TUA

Kasian laba-laba dan tikus harus segera pindah dari rumah yang mereka tinggali. Apakah mereka berhasil pindah tanpa gangguan? atau malah ........
9/26/20219 minutes, 25 seconds
Episode Artwork

SUARA MERDU RAKSASA

Pernah kepikiran punya sahabat raksasa gak sih? Sabia sih seneng banget punya sahabat raksasa, ngapain aja ya mereka?
9/19/202111 minutes, 17 seconds
Episode Artwork

Perkutut Yang Malang

Di sebuah desa di bawah kaki gunung, para penduduknya mudah percaya dengan kabar apapun, tidak pernah mengecek kebenarannya. Bahkan mereka percaya kalau ada burung perkutut harus segera diusir kalau tidak akan membawa kesialan, memang benar?
9/12/20218 minutes, 50 seconds
Episode Artwork

PUTRI DAN MAWAR BERDURI

Ada seorang putri yang suka sekali berkebun dan dia selalu minta dibawakan tanaman jika ada warga kerjaaan yang bepergian. Suatu hari sang putri dihadiahakan tanaman, namun setelah dirawat tanaman itu hilaaaangg! Apakah dicuri?
9/5/20219 minutes, 1 second
Episode Artwork

PELAN-PELAN, ANGIN KECIL!

Paman Gery ajak kamu jalan-jalan ke negeri angin nih. Untuk liat para angin latihan berhembus. Jangan lupa, pakai jaket dan jangan bawa topi atau payung!
8/29/202110 minutes, 10 seconds
Episode Artwork

MISI KE MARS 2

Episode ini merupakan lanjutan dari dongeng Paman Gery tentang Misi ke Mars. Ceritanya tim pelopor yang dikirim ke Planet Mars untuk mempersiapkan tempat tinggal baru bagi manusia yang akan pindah ke sana, sudah sampai di permukaan Mars. Apa yang dilakukan Robby, Ellie dan juga Robot Mars-31 disana ya?
8/22/202110 minutes, 29 seconds
Episode Artwork

SABAR YA PIKO

Kasihan Piko sudah 6 bulan di tempat penampungan anjing dan kucing, tapi masih belum ada yang mau mengadopsi. Piko anjing yang cerdas dan ramah, tapi mengapa sampai saat ini belum ada yang mau adopsi ya? 
8/15/202110 minutes
Episode Artwork

SUATU KETIKA DI DESA MASA

Ada sebuah desa yang terkenal karena memiliki banyak pengrajin jam, dan pada jam tertentu semua jam akan berbunyi. Keunikan lainnya, setiap tahun desa ini mengadakan lomba toko jam terbaik. Pemenangnya akan menjadi ikon dari desa ini. Toko mana yang akan menjadi pemenangnya ya?
8/8/202111 minutes, 4 seconds
Episode Artwork

PERMEN ISTIMEWA

Di sebuah kota di negeri dongeng, ada seorang perempuan setengah baya bernama Madame Julie. Setiap beberapa kali dalam setahun, Madame Julie membuat permen jenis baru untuk dijual, tapi tahun ini dia belum menemukan ide. Apakah Madame Julie berhasil membuat rasa baru tahun ini? Cerita lengkapnya di episode terbaru Dongeng Paman Gery ya.
8/1/202111 minutes, 5 seconds
Episode Artwork

SI ENDUS DAN KOPER MENCURIGAKAN

Anjing di Dongeng Paman Gery ini merupakan seekor anjing pelacak. Namanya Endus, dia bertugas di bandara dan ini hari pertamanya bertugas, tapi sudah ada kejadian mencurigakan. Apakah Endus berhasil melakukan tugasnya dengan baik? 
7/25/202110 minutes, 4 seconds
Episode Artwork

PERDANA MENTERI YANG CERDIK

Perdana Menteri resah sekali karena harus mengumumkan kenaikan harga kepada rakyat. Tapi, memang sepertinya tidak ada pilihan lain. Atau...mungkin ada?
7/18/20219 minutes, 58 seconds
Episode Artwork

Sepakbola Dunia Hewan

Hari sudah hampir malam, tapi belum ada satu tim pun yang berhasil menang. Bagaimana cara menentukan pemenang Sepakbola Dunia Hewan?
7/11/202112 minutes, 38 seconds
Episode Artwork

GADIS KECIL DAN IBU PENYU

Seorang gadis kecil berusaha menyelamatkan telur-telur penyu yang akan dicuri orang. Tapi, darimana dia tahu?
6/27/20219 minutes, 18 seconds
Episode Artwork

BATU DELIMA RATU

Seorang Ratu yang bijaksana dan seorang pengembara yang jujur. Yang mana yang lebih beruntung?
6/20/202110 minutes, 31 seconds
Episode Artwork

BANTAL BULU ANGSA

Pak Gesit bingung, bagaimana ia bisa membuat bantal bulu angsa jika para angsa tidak mau merontokkan bulu-bulunya?
6/13/20219 minutes, 4 seconds
Episode Artwork

PUPPY YANG TAK MENGGONGGONG

Puppy tidak mengerti kenapa seluruh kelas menertawakannya. Memangnya ada yang salah dengan meong'annya? 
6/6/20219 minutes, 4 seconds
Episode Artwork

PERATURAN KEDALUARSA

Seorang putri menemukan sebuah peraturan yang aneh dan tidak adil di kerajaannya. Apakah ia bisa mengubahnya demi kepentigan orang banyak?
5/30/202110 minutes, 20 seconds
Episode Artwork

KETAPEL KAREL DAN KELINCI

Ketapel buatan Karel memang bagus sekali. Tapi seharusnya tidak dipakai untuk melukai makhluk hidup lain, kan?
5/23/20219 minutes, 27 seconds
Episode Artwork

IKAN BADUT YANG TIDAK LUCU

Ketika mencoba menghibur sekelompok warga baru di bawah laut, Ikan Badut harus menerima kenyataan bahwa mungkin ia tidak lucu lagi. Tapi, apa benar begitu?
5/16/202110 minutes, 59 seconds
Episode Artwork

KAUS KAKI MERAH KURCACI

Kaos kaki kesayangannya hilang! Kurcaci mencarinya seharian dan menemukannya di tempat yang sangat tidak terduga!
5/9/202110 minutes, 50 seconds
Episode Artwork

SI PENYEMIR SEPATU

Gawat! Sepatu mahal yang sedang disemirnya terkelupas! Bagaimana cara ia menggantinya? Atau.. sebaiknya pura-pura tidak tahu saja?
5/2/20218 minutes, 55 seconds
Episode Artwork

MACAN BOSAN BERTUTUL

Kalau selalu iri dengan apa yang dimiliki yang lain, sepertinya macan ini tak akan pernah puas ya.
4/25/202110 minutes, 28 seconds
Episode Artwork

KINAN YANG BERUNTUNG

Jika dalam keadaan susah ia masih mau berbagi, bagaiman kalau ia tiba-tiba beruntung?
4/18/20219 minutes, 48 seconds
Episode Artwork

KURA-KURA KERAS KEPALA

Kata orang, kura-kura kalau sudah telentang tidak akan bisa berdiri sendiri lagi. Benarkah begitu?
4/11/202110 minutes, 53 seconds
Episode Artwork

MISI KE MARS

Sudah siap menjadi penjelajah pertama di Planet Mars? ingat kembali tujuanmu dan jangan gentar!
4/4/202111 minutes, 30 seconds
Episode Artwork

PENYIMPAN INGATAN

Pangeran sering lupa akan banyak hal, tapi apa benar ia juga lupa ulang tahun sang Ratu?
3/28/20219 minutes, 56 seconds
Episode Artwork

SIAPA MERUSAK DESA

Sawah dan ladang di desa rusak dalam waktu satu malam! Siapa yang berani melakukan hal itu? Mari kita selidiki!
3/21/20218 minutes, 50 seconds
Episode Artwork

KELINCI JADI RAJA

Apakah kelinci bisa bersaing dengan para pangeran dan bangsawan dalam sayembara menjadi penerus tahta raja? Ya, benar, seekor kelinci!
3/14/202111 minutes, 43 seconds
Episode Artwork

SIAP SIAP SEMUT

Semut Kecil dihadapkan pada dua pilihan: menyenangkan ayahnya atau mengikuti cita-citanya. Yang mana yang akan dipilihnya?
3/7/20219 minutes, 3 seconds
Episode Artwork

TELEPON ATAU TELEPORT

Tidak ada yang mau datang ke rumah di atas bukit yang terjal itu, apalagi pemiliknya agak misterius dan mencurigakan. Siapakah dia?
2/28/20219 minutes, 49 seconds
Episode Artwork

CICAK DI BALIK CERMIN

Cicak Kecil kaget sekali ketika seorang manusia ketakutan melihatnya. Dan ketika ia takut, ia kehilangan sesuatu yang berharga bagi dirinya. Apakah ia bisa menemukannya lagi?
2/21/20219 minutes, 52 seconds
Episode Artwork

PENJAGA HUTAN CAHAYA

Untuk membebaskan hutan dari kegelapan abadi, seseorang harus masuk dan mencari telaga di tengah hutan. Siapa yang berani?
2/14/202111 minutes, 2 seconds
Episode Artwork

DUKA SI PENGGEMBIRA

Dia menghibur dan suka membuat orang lain tertawa, tapi kok sering terlihat sedang sedih? Ada apa dengan si Pelawak Istana?
2/7/202111 minutes, 12 seconds
Episode Artwork

IKAN MAS DAN KECEBONG

Bagi Ikan Mas, Kecebong adalah sahabat terbaiknya di dunia. Tapi, suatu hari Kecebong hilang begitu saja! Ke mana Kecebong pergi? Dan siapa sih Katak Muda yang berisik itu?
1/31/202111 minutes, 8 seconds
Episode Artwork

VIVIAN DAN KANVAS AJAIB

Vivian mendapatkan sebuah kanvas usang dari seorang asing. Tapi, kenapa orang itu tidak bilang-bilang bahwa kanvas itu bertuah?
1/24/202111 minutes, 29 seconds
Episode Artwork

KOLEKSI SI UCING

Warga kota bingung karena barang-barang mereka hilang. Sebelum mereka saling menuduh, Pak Polisi segera bertindak mencari pelaku yang ternyata tidak terduga!
1/17/20218 minutes, 42 seconds
Episode Artwork

KICAU PARAU SI KUTILANG

Faktanya Burung Kutilang itu punya kicauan yang merdu,  tapi di dongeng kali ini  ada satu burung kutilang yang kicauannya tidak merdua. Namun, berkat kicauan yang tidak merdu justru dia jadi penyelamat kelompok Kutilang lainnya. Ada apa sih sebenarnya? Dengerin episode ini untuk tau jawabannya ya. 
12/31/202012 minutes, 15 seconds
Episode Artwork

IBU SINGA DAN ANAK ZEBRA

Seekor induk Singa mencari anaknya yang hilang di padang savana. Berhasilkah ia menemukan anaknya kembali ? Apa yang terjadi dengan anak Singa itu ?
12/22/202010 minutes, 30 seconds
Episode Artwork

KASIHAN SI KUMBANG KOKSI

Kika kaget mendengar suara minta tolong dari dalam toples kaca yang berada di samping tempat tidurnya. Siapa itu?
10/25/20209 minutes, 24 seconds
Episode Artwork

NEGERI SERBA MANIS

Ada petualangan yang seru nih di Negeri Serba Manis. Tapi apa jadinya, kalau di suatu hari, semua yang ada disana menjadi tidak manis lagi? Duh Gawattt yaa.
10/11/202015 minutes, 13 seconds
Episode Artwork

ANTARA HUJAN DAN KEMARAU

Kalau kemarau panjang, negri dongeng jadi kering kerontang. Kalau hujan terus, banyak hal yang tak bisa diurus. Jadi, harus pilih yang mana?
10/4/202010 minutes, 11 seconds
Episode Artwork

Kisah Si Kucing Hitam

Berteman, boleh pilih-pilih? Boleh. Cari yang baik dan pandai, kalau mau. Tapi, menjauhi teman karena penampilannya "berbeda", apa boleh? (Dongeng ini cocok  untuk usia 5-8 tahun)
8/30/20209 minutes, 55 seconds